Bupati Pasaman Meradang… Banyak Pegawai Bolos Saat Sidak ke SKPD


Selasa, 17 Mei 2016 - 15:46:13 WIB
Bupati Pasaman Meradang… Banyak Pegawai Bolos Saat Sidak ke SKPD Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis melihat ruangan sekretaris BKD yang kosong melompong pada saat jam kerja, saat sidak Selasa (17/5).

PASAMAN, HALUAN—Bupati Pasaman Yusuf Lubis meradang. Ia kesal sekali karena ternyata banyak pegawai yang bolos saat jam kerja. Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) kocar-kacir, begitu orang nomor satu di Pasaman, Bupati  Yusuf Lubis, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah instansi di lingkup pemkab tersebut, Selasa (16/5).

Sidak pertama, Bupati Yusuf Lubis sambangi ruangan Bappeda, BKD, DPPKA, lalu ke Inspektorat. Kebetulan keempat instansi itu berada di gedung yang sama dengan kantor Bupati Pasaman. Seluruh bagian ruangan dicek satu persatu. Pada kesempatan itu, ia juga meminta absensi kehadiran PNS.

Hal yang sama juga ditemui Bupati di Badan Kepegawaian Daerah yang kosong, termasuk ruangan kepala dan sekretaris. Sebab, mereka tidak satupun berada di tempat, padahal waktu masih menunjukkan pukul 11.00 WIB. "Ini kosong, pada kemana semua," tanya Bupati kepada salah seorang staf BKD. "Tolong dicatat. Mereka yang bolos dan tidak masuk kerja segera menghadap ke ruangan saya," ujar bupati kepada Kasi pembinaan dan Trantib Satpol PP, Jonneri.  (h/mg-yud)

Baca Juga : Sebanyak 27.798 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]