Investasi Properti di Kota Pariaman Mulai Menggeliat


Rabu, 18 Mei 2016 - 03:11:43 WIB
Investasi Properti di Kota Pariaman Mulai Menggeliat

PARIAMAN, HALUAN – Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman, Alfian, menyebutkan, Pariaman kini sudah mulai ramai, dan banyak iven yang digelar telah menjadikan kota ini semakin dikenal.

Kondisi Kota yang ramai, banyak iven yang digelar, suatu langkah positif dan bakal memperlancar daya tarik untuk orang berinvestasi ke kota ini. “Kita terus me­langkah untuk menggaet in­ves­tor berinvestasi di Kota Pariaman ini,” kata Alfian kepada Haluan, Selasa,  (17/5).

Baca Juga : Mantap! PNS di Agam Tanam Tomat Impor dengan Sistem Hidroponik

Di Kota Pariaman, inves­tasi properti terus berkem­bang, begitupun perhotelan juga demikian. Namun dam­pak yang paling dirasakan dari ramainya kunjungan orang ke Pariaman adalah makin meng­geliatnya IKM atau UM­KM.

Secara kasat mata, ditem­pat-tempat wisata, tumbuh usaha-usaha yang dikelola masyarakat. Itu suatu warna dari sebuah investgasi yang juga berkembang di kota ini.

Baca Juga : Leonardy Harmainy Diskusikan Persoalan Layanan Komunikasi dan Internet dengan Masyarakat Tandikek Barat

Sebut saja sebuah geliat usaha oleh masyarakat ten­tang penyewaan sepeda kepa­da wisatawan untuk berke­liling bersepda-sepsda di obj­ek wisata pantai gandoriah, termasuk juga penyewaan kapal untuk orang-orang yang hobi memancing.

“Jadi investasi itu tidak hanya, pembangunan hotel besar megah dan mewah, atau properti saja, geliat IKM juga sebuah investasi bagi Kota Pariaman,” sebut Alfian.

Baca Juga : SDG’S Desa Dikupas Leonardy di Tandikek Barat

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman Efendi Jamal, tidak menampik geliat IKM saat ini, banyak juga hasil produk IKM yang dijual di objek wisata pantai di Kota Pariaman.

Banyak juga dari para penjual usaha IKM itu berupa cenderamata, baju kaos yang beragam merek tentang pro­mosi Kota Pariaman.

Baca Juga : Senin Pagi, Bupati Andri Warman Memulai Aktivitas Kedinasan

Selain IKM menggeliat, usaha kuliner juga tumbuh. Semua kegiatan tersebut me­ru­pakan investasi di Kota ini, jelas semua mendukung laju­nya pari­wisata Kota Pariaman. “Tugas kita membenahi dan menata biar tampak lebih rapi dan menarik,” katanya. (h/tri/hel)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]