Piala Walikota Padang

PSP Juarai Grup B


Rabu, 18 Mei 2016 - 03:47:24 WIB
PSP Juarai Grup B PSP Padang berjasil menjadi juara grup B turnamen Piala Walikota Padang setelah menggalahkan PS Citramas dengan skor 3-1 dalam laga terakhirnya, Selasa (17/5).

PADANG, HALUAN — PSP Padang memastikan diri untuk menjadi juara grup B dan melaju ke babak semi final dalam turnamen Piala Walikota Padang. Untuk menjadi juara grup PSP Padang yang dilatih oleh Joni Efendi berhasil meraih dua kemenangan. 

Grup B sendiri hanya dihuni tiga tim yaitu PSP Padang, PS Bengkulu dan PS Citramas. Selain PSP yang melaju ke babak semi final di grup B ini adalah PS Bengkulu.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Di pertandingan pertama PSP Padang berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Sementara itu dipertandi­ngan terakhirnya PSP Padang meraih kemenangan dengan skor 3-1 dari PS Citramas, Selasa (17/5) di Stadion H. Agus Salim Padang.

Pertandingan antara PSP melawan Citramas berlang­sung seru. PSP yang berada seperti di atas angin mampu menguasai jalannya pertandi­ngan. Meski mendominasi pertandingan PSP baru ber­hasil menciptakan gol pada menit 27 melalui pemain asingnya Antonio Claudio alias Toyo.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Toyo yang unggul postur badan dari pemain lawan mampu menyundul bola ke gawang tanpa mampu ditahan oleh kiper Citramas. Ter­tinggal satu gol, Citramas mencoba menyerang pertaha­nan dari PSP.

Namun malang bagi Citra­mas, PSP mampu menambah golnya melalui sebuah skema serangan balik pada menit 30. Kali ini gol tim Pendeka Minang yang merupakan julu­kan dari PSP Padang disum­bang­kan oleh Agnef Syafentri. Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Memasuki babak kedua PSP masih tidak mengen­durkan serangannya. Namun Citramas berhasil membalas lewat gol Diego pada menit ke 53. Gol tersebut berawal dari umpan dari sebelah kanan permainan Citramas. Diego yang mendapat bola di dalam kotak penalty dengan mudah menjebol gawang PSP.

Namun PSP kembali mem­perbesar keunggulannya pada menit ke 61 melalui gol dari tendangan penalti. Pe­nalti diberikan setelah salah seorang pemain Citramas melakukan handsball dalam kotak penalti. Carascao yang maju sebagai eksekutor pe­nalti sukses menjalankan tugasnya.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Menanggapi kemenangan ini asisten pelatih PSP Pa­dang Arjoni Mulya mengaku bersyukur. “Anak-anak ber­main dengan baik sehingga mereka berhasil meraih ke­me­nangan. Hasil ini tentunya patut kami syukuri,”ujar Ar­joni Mulya.

Lebih jauh Arjoni me­ngatakan masih terdapat be­be­rapa kelemahan yang ma­sih diperbaiki. “Secara tim pada pertandingan ini sudah bagus. Namun masih terdapat bebe­rapa kelemahan yang mesti diperbaiki yaitu pe­nyelesaian akhir,” bebernya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]