Yayasan Darul Quran Lahirkan Generasi Hafiz Alquran


Rabu, 18 Mei 2016 - 03:59:24 WIB
Yayasan Darul Quran Lahirkan Generasi Hafiz Alquran

PADANG, HALUAN — Bertempat di Masjid Nurul Iman, Kota Padang akan ikut andil dalam gelaran wisuda tahfiz Quran ke-7 yang dihelat secara serentak di 22 Provinsi se-Indonesia, 29 Mei mendatang. Program ini diharapkan dapat menggerakkan kesadaran generasi muda terhadap syiar Alquran.

“Yayasan Darul Quran yang mengadopsi program Indonesia Menghapal se­perti yang dicanangkan us­ta­dz Yusuf Mansur, lebih kon­sen kepada para pe­ng­hafal ge­nerasi muda. Deng­an se­marak publikasi me­lalui me­dia televisi nasional ten­tu­nya program ini dapat men­jang­kau penghafal cilik seluruh Indonesia,” ujar ke­tua panitia wisuda akbar ke-7 Indonesia Menghapal, Syu­­kur Usman, Senin (16/5).

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

Program ini, lanjutnya, disambut baik oleh ma­sya­rakat dan Pemerintah Pro­vinsi Sumbar dan Pemko Padang. Buktinya, Ketua MUI Kota Padang bersedia mewakafkan tanah ka­um­nya di kawasan Lubuk Alu­ng untuk mendirikan Ya­yasan Darul Quran.

“Jangka panjang, dengan adanya lokasi dan tempat menghafal Aquran yang representatif, semoga makin banyak penghapal quran lahir di Sumbar,” harap Syukur.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Ketua MUI Kota Pa­dang Duski Samad menga­takan bahwa dengan meng­hafal Alquran otomatis te­lah mendukung program pemerintah dalam men­cetak kader. Menghafal Al­qu­ran adalah bentuk nyata upaya masyarakat menekan berbagai perbuatan maksiat.

“Orang yang hafal Al­quran tentunya dapat men­jaga diri dari segala per­buatan tercela. Ini patut diapresiasi dan didukung dengan serius,” ujarnya.

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

Nilai lebih Yayasan Da­rul Quran, menurut Duski, terletak pada unsur ke­ki­nian melalui penampilan di televisi nasional.

“Untuk para hafiz cilik, ketika tampil di televisi dan disaksikan ribuan orang tentunya menjadi motivasi tersendiri. Kegiatan positif kadang-kadang perlu juga untuk diekspos,” imbuhnya.

Baca Juga : Wujudkan GCG, Perumda AM Kota Padang Kunjungi BPKP Sumbar

Disamping itu, dalam acara wisuda tahfiz Quran ke-7 ini juga akan mengun­dang ulama besar dari Kota Madinnah Al-Mu­naw­wa­rah, Syekh Muhammad Sho­leh Al-Jabeer untuk ber­bicara bagaimana cara me­ng­hafal dan membaca Al­quran yang baik. (h/mg-ang)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]