Inpres II Lengang

132 Pedagang Enggan Dipindahkan


Rabu, 18 Mei 2016 - 04:03:13 WIB
132 Pedagang Enggan Dipindahkan

PADANG, HALUAN — Sebanyak 132 pedagang daging di Pasar Raya Padang, Selasa (17/5) siang dipindahkan oleh pihak Dinas Pasar ke Inpres II lantai 2.  

“Pemindahan dilakukan untuk mengurai kesem­ra­wutan dan memberikan tem­pat berdagang yang la­yak bagi pedagang daging,” ujar Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal.

Baca Juga : Sebanyak 5000 Orang di Kota Padang Telah Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Endrizal menyebutkan pemindahan akan ber­lang­sung selama dua hari (17- 18/5). Namun hari ini (ke­marin red) sudah dimulai dan sudah pindah.

“Proses pindah bisa me­makan waktu dua hari. Hari pertama itu pindah dan berbenah pada hari kedua. Harapan kita supaya bisa mengurai kesemrawutan di Pasar Raya juga mem­beri­kan tempat yang layak juga bagi para pedagang daging,” jelasnya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 07 Maret 2021

Dikatakannya, bagi pe­ngunjung juga bisa ber­belanja kebutuhan langsung ke inpres II di langai 1 dan 2.  Endrizal juga berharap kepada para pedagang bisa mematuhi se­ga­la peraturan yang dite­tapkan dan bida mem­per­gunakan fasilitas yang sudah disediakan.

“Kita sudah me­nyedia­kan meja batu, listrik, air bersih dan lain sebagainya. Bagi pedagang supaya bisa mem­pergunakannya de­ngan se­mestinya,” pung­kasnya.

Baca Juga : Cegah Perceraian dan Kekerasan, Kemenag Padang Dukung Raperda PKK

Pantauan Haluan, be­bera­pa pedagang tampak enggan pindah karena lokasi yang sepi namun pilihan tersebut harus dijalani.

Penuturan salah seorang pedagang daging, Alek yang sedikit enggan dipindahkan mengaku penyebabnya ka­rena sepi pembeli. Lokasi tersebut jarang dikunjungi pengunjung karena ke­bu­tuhan yang dicari masih ditemukan di luar.

Baca Juga : Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Padang, Pasien dan Keluarga di RSUP M Djamil Berhamburan

“Selain tempatnya kecil di inpres II juga sepi pe­ngun­jung. Akan tetapi jika sudah aturan dan ditem­patkan yang layak kita akan menerima. Namun kita di sini juga ber­harap supaya semua pe­da­gang bisa sece­patnya pindah karena pe­ngun­jung bisa satu tujuan,” harapnya. (h/win)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]