Diberhentikan, Karyawan Bank Danamon Minta Keadilan


Rabu, 18 Mei 2016 - 04:15:46 WIB
Diberhentikan, Karyawan Bank Danamon Minta Keadilan Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Merasa tidak puas dengan keputusan perusahaan tempat bekerja, karyawan Bank Dana­mon akan meminta keadilan ke Dis­na­kertrans Sumbar. Bank Danamon dikadukan karena disinyalir memu­tuskan sepihak dan tidak membayar pesangon.

Salah seorang dari 25 karyawan Bank Danamon yang di-PHK Edi Burhani menjelaskan dia sudah be­kerja selama 20 tahun di Bank Danamon. Di mulai dari tahun 1996 dengan jabatan tertinggi Pimpinan Unit  Bank Danamon Sungai Panuah serta Lubuk Buaya.

Ia mengaku diberhentikan dari jabatan dengan alasan yang tidak bisa diterima.  Sudah setahun yang lalu Bank Danamon memberhentikannya dari jabatan. Ia tidak diberikan pekerjaan tapi masih karyawan dan digaji.

Selain itu, perusahaan dengan berbagai alasan mengeluarkan karya­wan. Pihak Bank Danamon disinyalir enggan membayarkan pesangon kar­yawan setelah diberhentikan.

“Kami hanya butuh keadilan. Saya merasa tidak memiliki salah dan tiba-tiba diberhentikan tidak bisa diterima. Apa yang dilakukan oleh Bank Danamon kami rasa tidak sesuai dengan UU tenaga kerja,”kata Edi Burhani.

Selain itu, tidak terimanya kepu­tusan yang disampaikan oleh peru­sahaan tempat dia bekerja pesangon yang  akan dibayarkan juga tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku.  Rencananya karyawan Bak Danamon tersebut akan mengadukan nasib ke Disnakertrans Sumbar dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Danamon wilayah Sumbar yang berkantor di Bundo Kanduang Jonli Koni ke nomor 081267974*** ketika dihubungi Haluan melalui telepon dan SMS  tidak membalas.

Disnakertrans Sumbar Bidang Hubungan Industrial Edwin  juga belum mengetahui persoalan ini. Pengaduan dari Bank Danamon sete­lah diteliti kepada anggotanya juga tidak ada. “Kami belum mengetahui apa yang dialami oleh Bank Danamon. Kalau mereka menyampaikan aspi­rasinya kami akan terima,”pungkasnya singkat. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 April 2016 - 03:50:54 WIB

    Diberhentikan, Dedek Masih Terima Gaji

    PADANG, HALUAN — Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kota Padang sampai kini masih memberikan ber­bagai fasilitas dan tunjangan sebagai anggota dewan kepada Nuzul Putra. Salah satunya, mem­bayarkan gaji pada bulan April 2016.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]