Kapolda Sambut 100 Anggota Brimob


Rabu, 18 Mei 2016 - 04:16:24 WIB
Kapolda Sambut 100 Anggota Brimob Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Drs Basarudin menyambut kedatangan 100 personel Sat Brimob Polda Sumbar yang ditugaskan ke PT. Freeport Indonesia untuk pengamanan selama empat bulan di Hanggar Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (17/5). (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Setelah menjalani operasi pengamanan di PT. Freeport Indonesia selama empat bulan, sebanyak 100 orang anggota Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sumbar akhirnya kembali dipulangkan ke Sumatera Barat.

Kedatangan 100 personil Brimob ini langsung disambut oleh Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Drs Basarudin, Kasat Brimob Polda Sumbar, Kombes Pol Tumpal Dama­yanus Simanjuntak, Kaden A Por AKBP Adarma Sinaga, Kapolres Padang Paria­man, AKBP Rudy Yoelianto, dan pejabat teras Polda Sumbar yang lainnya di hanggar Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Selasa (17/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga : Hendri Septa Ditunjuk Jadi Plt Wali Kota Padang

“Polda Sumbar sangat bangga memiliki Sat Brimob yang dipercayai oleh Mabes Polri untuk turun dalam membantu pe­ngamanan di PT. Freeport Papua. Setelah ini, kalian (Sat Brimob, red) langsung melakukan konsolidasi, cek kondisi dan amunisi di Mako Brimob,” ucap Basarudin dalam amanatnya.

Mantan Ajudan Wapres Periode 2009-2014, Boediono ini pun akan memberikan jatah libur selama satu minggu ke depan kepada 100 personil tersebut untuk memu­lihkan kondisi fisik, mental, dan waktu untuk berkumpul kembali bersama ke­luarga masing-masing anggota.

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sebut Vaksinasi Tahap Kedua Targetkan Lansia dan Aparat Pelayan Publik

“Namun ingat, jangan dijadikan jatah libur untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat. Libur bukan berarti bisa main-main seenak­nya. Manfaatkan waktu libur untuk pemu­lihan kondisi tubuh dan ber­kumpul bersama keluarga. Karena Brimob merupakan pasu­kan tempur yang dimiliki Polri,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Brimob Polda Sumbar, Kombes Pol Tumpal Damayanus Simanjuntak kepada Haluan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan cek kesehatan dan fisiologis kepada 100 per­sonil yang ditugaskan untuk membantu Polri di PT. Freeport Indonesia.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Selasa 02 Maret 2021

“Kita akan melakukan cek fisiologis dan kesehatan, dimana meliputi cek kesehatan, dan juga melatih lagi kemampuan menem­bak pasukan ini. Kami akan bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Sumbar untuk melakukan tes kesehatan tersebut. Tidak lupa apresiasi yang tinggi saya ucapkan kepada anggota saya yang dengan rela meninggalkan keluarga jauh-jauh menuju Papua selama empat bulan demi keamanan NKRI,” tutur Tumpal. (h/mg-adl)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]