Barangin, Kecamatan Pertama Lakukan Tes Urine di Sawahlunto


Rabu, 18 Mei 2016 - 15:33:38 WIB
Barangin, Kecamatan Pertama Lakukan Tes Urine di Sawahlunto Test Urine_Camat Barangin Adrius Putra dan Sekcam Subandi lakukan test urine oleh BNNK Sawahlunto.(RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO,HALUAN- Kecamatan Barangin,menjadi kecamatan pertama yang melakukan tes urine dalam upaya menekan peredaran dan penyalahgunakan narkoba di Kota Sawahlunto. Diawali oleh Camat Barangin Adrius Putra dan Sekcam Subandi 40 orang staf dilingkungan kecamatan Barangin termasuk tokoh masyarakat di test urine nya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto di aula kantot camat setempat, Rabu (18/5).

Adrius Putra menyebutkan, awalnya pihaknya mengundang BNNK sebagai nara sumber dalam sosialisasi P4GN di lingkungan kecamatan Barangin, disamping itu juga dilakukan test urine bagi pesertanya tanpa memberi tahu terlebih dahulu. "Test urine sengaja dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sebagai bentuk komitmen kita dalam memerangi narkoba di kota ini, khususnya kecamatan Barangin," katanya.

Baca Juga : Update Perkembangan Zonasi Covid-19 di Sumbar, Kuning 14 dan Orange 5 Bagian

Sementara itu Kepala BNNK Sawahlunto Guspriadi menjelaskan, pihaknya mengapresiasi dukungan dari unsur pemerintah daerah termasuk kecamatan Barangin, yang memfasiltasi pihaknya dalam mensosialisasikan permasalahan narkoba ini kepada lingkungannya termasuk masyarakat. (h/mg-rki)

 

Baca Juga : Tanggapi Aspirasi Masyarakat Padang Alai, Leonardy Harmainy Sarankan Nagari Miliki Bumnag

 

 

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 84 Orang dan Sembuh 51 Kasus

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]