Museum Adityawarman di Padang Terus Berbenah


Rabu, 18 Mei 2016 - 18:01:20 WIB
Museum Adityawarman di Padang Terus Berbenah

PADANG, HALUAN—Usaha Museum Aditiyawarman untuk berbenah dan maju setiap tahunnya menampakkan hasil. Mulai dari penyegaran wajah tata ruang pamer, revitalisasi sarana prasarana, hingga peningkatan jumlah kunjungan. Tahun ini, Museum Adityawarma kembali memberikan gebrakan, dengan berfokus membenahi museum yang ada di 19 kabupaten kota di Sumbar.

Kepala Museum Adityawarman Noviyanti mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan kunjungan ke sejumlah museum yang ada di 19 kabupaten kota dan dari secara keseluruhan hanya 9 museum yang layak untuk dikunjungi. Sementara museum yang lainnya dengan kondisi yang tidak terawat, bahkan memprihatinkan. Salah satunya, seperti museum Tan Malaka yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota yang kondisi fisik bangunan hampir rubuh.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

“Padahal di museum ini potensinya sangat besar, ada makam Khatib Sulaiman disini dan lokasinya juga sangat bagus untuk dikembangkan seperti dibuat kolam, atau lokasi untuk meletakkan peninggalan-peninggalan nantinya,” ungkapnya, Rabu (18/5).  (h/rin)

 

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]