Saksi Ahli Pastikan Kepalsuan BB di Sidang Jual Beli Materai Palsu


Rabu, 18 Mei 2016 - 18:26:25 WIB
Saksi Ahli Pastikan Kepalsuan BB di Sidang Jual Beli Materai Palsu ilustrasi materai

PADANG, HALUAN – Pengadilan Negeri (PN) Padang kembali menggelar sidang dugaan kasus jual-beli materai palsu dengan terdakwa Asmuliadi dan Amril, Rabu (18/5). Agendanya, pemeriksaan dua saksi kepolisian, serta saksi ahli dari Dirjen Perpajakan yang memastikan materai palsu yang menjadi barang bukti (BB) kasus ini berbeda dengan materai asli.

Dalam persidangan tersebut, ahli dari Dirjen Perpajakan mengungkapkan bahwa materai sebagaimana materai yang menjadi alat bukti dalam persidangan tersebut tidak sesuai dengan ketentuan materai yang berlaku. Ia juga menjelaskan bentuk materai palsu yang dapat dilihat tanpa bantuan alat. “Materai ini jelas palsu karena tidak ada benang pengamannya. Selain itu warnanya juga tampak aneh dan berbeda dari materai asli yang beredar,” kata Remond, saksi ahli dari Dirjen Perpajakan.

Baca Juga : Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

Atas keterangan para ahli, terdakwa yang didampingi Penasihat Hukum (PH), Fadhlil Musra, Khairul dan Hendra Darwis mengaku tidak keberatan dengan keterangan para ahli. Kasus yang ditangani Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tanti Taher dari Kejaksaan Tinggi Sumbar itu pun akan dilanjutkan pekan depan. (h/isq)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]