Musisi Siapkan Persembahan

Deddy Dores Berpulang


Kamis, 19 Mei 2016 - 03:18:02 WIB
Deddy Dores Berpulang Deddy Dores.

Kematian maestro Deddy Dores Selasa (17/5) malam, meninggalkan kesedihan mendalam. Tapi sebagai seniman, karya-karyanya sangat pantas untuk dirayakan.

Wacana untuk meng­gelar sebuah persembahan untuk Deddy Dores pun sudah mulai dibicarakan. Setidaknya itu yang diung­kap musisi Glenn Fredly.

Baca Juga : 25 Tahun Berkarya, Grup Band Naif Akhirnya Bubar

“Saya baru dihubungin sama teman-teman, mereka pada mau bikin tribute buat beliau. Kami sedang dalam proses,” kata Glenn saat ditemui di Kawasan Am­p­era, Jakarta Selatan, Rabu (18/5).

Bagi pelantun ‘Sabda Rindu’ itu, Deddy Dores adalah legenda dan inspi­rasi. Karyanya baik sebagai penyanyi, pencipta lagu dan produser sejak era 80-an. Band GodBless dan solois Nike Ardila adalah dua contoh karya fenomenal di pentas musik nasional.

Baca Juga : Hamil 5 Minggu, Dokter Sebut Ada Keanehan di Janin Aurel Hermansyah

“Deddy Dores yang me­m­berikan warna kepada musik Indonesia. Karyanya patut dirayakan, dihi­dupkan lagi, sama seperti apa yang sudah dia lakukan bagi mu­sik Indonesia. Dia sudah menyenangkan hati banyak orang,” komentar Glenn.

“Saya sangat res­pect ke­pada dia, dia hebat buat saya. Dia memang trully musisi, nggak disekat dengan genre. Dia ada­lah musisi yang me­ngin­siprasi dan luar biasa,” tutup Glenn.

Deddy Dores adalah musisi kelahiran Sura­baya 65 tahun lalu. Sang maestro rock balada itu meninggal dunia sekitar pukul 23.45 WIB, Selasa (17/5) di Ru­mah Sakit Bin­taro Inter­national karena serangan jantung. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]