Bagus Tri Kuntjoro

Sehat dan Bermasyarakat dengan Olahraga


Senin, 23 Mei 2016 - 02:52:59 WIB
Sehat dan Bermasyarakat dengan Olahraga Komandan Kodim 0307/ Tanah Datar, Letkol. Arm Bagus Tri Kuntjoro, SH.

BANYAK cara di­lakukan seseorang untuk mengisi waktu luang. Ada yang dengan melakoni hobi, aktif berorganisasi, be­rolahraga dan lainnya. Dari sekian banyak ke­giatan, olahraga me­rupakan salah satu ak­tivitas yang paling di­gemari Komandan Kodim 0307/ Tanah Datar, Letkol. Arm Bagus Tri Kuntjoro, SH.

Ya, hobinya berolahraga, me­mang membuat pria penyandang Dan III Karate In­kai kelahiran Su­­rabaya 27 Maret 1971 ini, selalu ta­m­pil bugar, energik dan ber­se­mang­at.

Baca Juga : Hamil 5 Minggu, Dokter Sebut Ada Keanehan di Janin Aurel Hermansyah

“Apa p­un bentuk olah­ra­ga­nya, te­n­tu­nya sangat baik bagi tubuh. Bila kondisi prima, maka tidak ada halangan untuk menjalankan tugas apapun,” kata penyuka olahraga bola volley, tenis meja dan sepak bola ini menjawab Haluan, Minggu (22/5).

Selain sebagai sarana untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, olahraga bagi suami tercinta Rinto Wulansari, SE ini, juga menjadi ‘senjata’ ampuh untuk berbaur dan lebih dekat dengan masyarakat. Apalagi sebagai seorang Dandim yang membawahi dua daerah (Ta­nah Datar dan Padang Panjang), kedekatan dengan masyarakat tentu akan sangat membantu ke­lancaran tugas-tugas yang diem­bannya, terutama dalam kaitannya untuk menjaga keamanan wilayah dan keutuhan NKRI.

Baca Juga : Berawal dari Media Sosial, Girlband Baru Ini Siap Guncang Indonesia

“Selain hidup sehat, olahraga juga bisa menjadi media paling efektif untuk membaur dan lebih dekat dengan masyarakat,” pung­kas ayah dari Armedianti Bagus Putri Prameswari (siswi kelas I SMAN 1 Batusangkar) dan Afrilia Bagus Putri Hapsari (siswi kelas III SMPN 1 Batusangkar) itu.

Bagus yang jebolan Pendidikan Pratama Perwira Prajurit Karier TNI tahun 1997, yang juga pernah menjabat Kasipers Korem 051/ Wijayakarta Kodam Jaya ini me­nga­takan, selain jadwal olahraga yang teratur, dirinya juga selalu berusaha untuk menjaga pola makan, serta mengatur waktu istirahat yang cukup.

“Kalau ketiga-tiganya bisa dilakukan secara seimbang, tubuh akan selalu sehat dan bugar, fikiran juga akan selalu fresh. Meskipun olahraga sering, tapi istirahat tidak cukup, sama saja,” ucap Bagus.

Bagus yang resmi dilantik menjadi Dandim 0307/ Tanah Datar pada 30 April 2016 lalu itu, memang dikenal sebagai sosok yang paling intens dalam me­masyarakatkan olahraga. Tidak hanya di lingkungan internal di institusi yang dipimpinnya, Bagus juga rajin mengajak masyarakat di dua daerah teritorial yang di­naungi­nya, untuk gemar dan men­cintai olahraga.

“Jika ada iven-iven tertentu, kami dari Kodim 0307/ Tanah Datar, selalu mengadakan berbagai kegiatan perlombaan olahraga. Selain mengolahragakan masya­rakat, ini juga bertujuan untuk terus memasyarakatkan olahraga. Jika masyarakat sehat, negara pasti kuat,” tandas Bagus. (ryan syair)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]