Dewan Hakim MTQ VI Kepri Dilantik


Senin, 23 Mei 2016 - 02:53:16 WIB

TANJUNGPINANG, Haluan — Sebanyak 145 Dewan Hakim Musa­baqah Tilawatil Quran (MTQ) VI tingkat Provinsi Kepu­lauan Riau dilantik oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (21/5).

Dalam sambutannya, Nurdin Basi­run, mengharapkan, agar para Dewan Hakim ini nantinya bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh amanah dan tangungjawab, karena setiap keputu­san yang dikelarkan dewan hakim sangat berpengaruh besar atas prestasi dan sebagainya. Meskipun prestasi menjadi target utama yang dikejar dari masing-masing peserta dari setiap kafilah. Namun Nurdin mengingatkan bahwa hal tersebut bukan tujuan utama, karena tujuan utama dari kegiatan MTQ adalah membuat mas­yarakat Kepri memahami, menghayati, menjiwai dan mengamalkan isi kan­dungan Alquran.

“Secara Nasional, saat ini kita adalah pemegang juara umumnya. Dan ini adalah hal yang sangat mem­bang­gakan. Hal ini tentu harus kita perta­han­kan. Namun, saya ingatkan, bahwa juara umum bukanlah tujuan utama kita, karena tujuan utama kita adalah membumikan Alquran, agar masya­rakat bisa memahami, mengha­yati, menjiwai dan mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya,” kata Nurdin.

Lebih lanjut, kepada para panitia pelaksana MTQ VI Kepri, dan khu­susnya kepada para Dewan Hakim, agar bekerja dengan mencari ridho Allah. Dengan demikian setiap yang dikerjakan menjadi berkah dan bisa dipertanggungjawabkan. “Mari kita bekerja dengan tujuan mencari ridho Allah. Agar terbentuk jiwa yang tenang dan tentram,” katanya. (h/hr/sjr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 September 2016 - 01:41:05 WIB

    Putusan Ringan, Dewan Pekanbaru Bakal Konsultasi ke Mabes Polri

    Putusan Ringan, Dewan Pekanbaru Bakal Konsultasi ke Mabes Polri PEKANBARU, HALUAN — Menyikapi putusan pengadilan terhadap sanksi yang dijatuhkan pada sejumlah pengelola arena gelanggang permainan (gelper) di Kota Pekanbaru, kalangan DPRD ikut angkat bicara. Tin­dak pidana ringan (Tipi.
  • Kamis, 14 April 2016 - 02:53:01 WIB

    Dewan Minta Dinas Pasar Kaji Kembali Pasar Modern Sorek

    PELALAWAN, HALUAN — Komisi II DPRD Pelalawan mendesak Dinas Pasar mengkaji secara matang pengoperasian pasar moderen di Kelurahan Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras..
  • Rabu, 13 April 2016 - 02:28:40 WIB
    Dinilai tak Profesional

    Dewan Minta Pemko Putuskan Kontrak PT MIG

    PEKANBARU, HALUAN — Sejumlah kalangan mengkritisi buruknya pengelolaan sampah yang saat ini dikerjakan pihak ketiga, PT Multi Inti Guna (MIG). Anggota DPRD Pe­kan­baru, Zulfan Hafiz, menga­takan yang perlu mem­per­ta.
  • Jumat, 01 April 2016 - 03:40:31 WIB

    Dewan Prihatin Sekolah Tak Berdinding

    PEKANBARU, HALUAN—Sekolah Dasar Negeri 135 Negeri Jalan Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, terlihat memprihatinkan. Hal ini terlihat ketika anggota DPRD Kota Pekanbaru, dari fraksi Gabungan, Zulfan Hafiz. .
  • Senin, 28 Maret 2016 - 02:49:41 WIB

    Hari Ini, Dewan Sampaikan Hak Angket

    PEKANBARU, HALUAN — Hari Ini, Senin (28/3) hak angket dewan akan di­sam­paikan dalam rapat paripurna atas penganggaran pem­ba­yaran hutang eskalasi Pem­prov Riau dalam APBD Pe­ru­bahan 2015..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]