Bhayangkari Bantu Penderita Disabilitas


Senin, 23 Mei 2016 - 03:00:56 WIB
Bhayangkari Bantu Penderita Disabilitas Ketua Pengurus Bhayangkari Padang Panjang, Ny Heru Yulianto didampingi Sekretaris YKB, Ny Rindus Hamidi menyerahkan bantuan alat bantu jalan dan kursi roda kepada PNS Polres Padang Panjang, Yanusti Musalina, Sabtu (21/5). (APIZ)

PADANG PANJANG, HALUAN — Pengurus Bha­yangkari Padang Panjang menggelar kegiatan sosial berupa pemberian bantuan alat khusus untuk anak pen­derita disabilitas di kediaman salah seorang PNS Polri yang berada di Kelurahan Silaing Bawah, Padang Panjang Ba­rat, Sabtu (21/5).

Pemberian bantuan te­rse­but merupakan salah satu wujud perhatian organisasi yang beranggotakan para istri Polri untuk meringankan beban penderita disabilitas, terutama di keluarga besar Polri dan PNS Polri.

Ketua pengurus Bha­yang­kari Padang Panjang, Ny Heru Yulianto saat ditemui Haluan di sela-sela penye­rahan batuan mengatakan, kegiatan tersebut berguna untuk meringankan beban keluarga penderita disa­bilitas, Bhayangkari telah memprogramkan bantuan tersebut dalam kegiatan so­sial dalam menyambut HUT Yayasan Kemala Bh­ayang­kari (YKB) tiap tahunnya.

“Untuk bantuan kali ini merupakan serangkaian ke­giatan menyambut HUT YKB ke-36, kita me­nye­rahkan langsung alat bantu jalan dan kursi roda untuk M Fikrian, anak dari Yanusti Musalina salah seorang PNS Polres Padang Panjang yang men­derita disabilitas dan bantuan itu kita serahkan langsung di kediaman Ya­nusti Musa­lina,” terang Ny Heru Yu­lianto yang di­dampingi Sekretaris YKB, Ny Rindu Hamidi dan Ketua Urusan Seksi pendidikan, Ny Meri Antonius.  

Ny Heru Yulianto berha­rap, anak-anak penderita disabilitas tetap bersemangat dalam meraih mimpi-mim­pinya dan semoga bantuan kursi roda dan alat bantu berjalan ini dapat membantu mereka dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

“Saya berpesan kepada semua anak-anak disabilitas tetap tunjukan prestasi dan kembangkan kemampuan diri. Jangan pernah patah semangat, karena banyak pe­nyan­dang cacat yang bisa sukses dan jadi panutan ma­syarakat,” ujar Ny Heru Yulianto.

Sementara, Yanusti Mu­salina saat ditemui Haluan di kediamannya terlihat sangat haru, setelah menerima ban­tuan alat bantu jalan dan kursi roda untuk anak ter­cintanya tersebut. “Saya mengucapkan ribuan teri­makasih kepada pengurus Bhayangkari yang telah mem­­berikan perhatian dan wujud kepeduliannya terha­dap anak saya yang mende­rita disabilitas, semoga deng­an adanya bantuan seperti ini, setiap penderita disa­bilitas dapat terbantu dalam menjalani kegiatan sehari-hari,” ujar Yanusti Musalina. (h/mg-pis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 November 2016 - 00:14:44 WIB

    Bhayangkari Polda Sumbar Tebar Benih Ikan di Solsel

    SOLSEL, HALUAN — Kunjungan kerja Ketua Bha­yangkari Polda Sumbar Ny Endriani Basarudin ke Sol­sel disambut beragam kegi­atan positif. Seperti, mene­bar benih ikan di kolam, mengunjungi stan bazar UMKM binaan Bhayang­ka.
  • Senin, 07 November 2016 - 00:34:45 WIB

    Bhayangkari Solsel Salurkan 155 Alquran

    Bhayangkari Solsel Salurkan 155 Alquran SOLSEL, HALUAN — Bha­yang­kari Cabang Solok Selatan (Solsel) menyalurkan bantuan Alquran yang dijilid melalui tangan-tangan kaum ibu anggota Bhayangkari untuk diserahkan ke beberapa masjid dan musala di tiap kecamatan, S.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]