Peningkatan Jalan Lintas Desa tak Jelas


Selasa, 24 Mei 2016 - 04:30:32 WIB
Peningkatan Jalan Lintas Desa tak Jelas

PANGKALAN KERINCI, HALUAN — PT Arara Abadi dianggap semakin tidak serius dengan persoalan peningkatan jalan sepanjang 13 km, yang melintasi satu kelurahan dan tiga desa di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Persoalan ini semakin berlarut-larut dan semakin tak jelas titik terangnya,” terang Ketua Himpunan Mahasiswa Pelalawan (Hip­mawan) Pekanbaru, Abdul Wadut, kemarin.

Baca Juga : Tempat Wisata Ditutup, Warga Padati Taman Kota Siak

Bahkan, menurut Abdul, tidak seriusnya perusahaan dengan kondisi jalan, masih banyak anak sungai yang jembatannya masih tetap menggunakan kayu gelon­dongan belum ada per­bai­kan.

“Seharusnya perusahaan mengganti jembatan ini menjadi permanen. Kondisi jalan ini sangat mem­baha­yakan masyarakat yang me­lintas,” terangnya.

Baca Juga : Sejak Awal Lebaran, Masuk ke Pantai Tiram Berbayar

Padahal, lanjut Abdul, dalam aksi demo yang dige­lar 27 April 2016, peru­sahaan menyatakan siap untuk permanenkan bebe­rapa jembatan kayu terse­but, selain peningkatan ja­lan. “Jembatan kayu ini ada diperbatasan Kelurahan Sorek Satu dengan Desa Batang Kulim, seluruhnya kurang lebih ada 6 titik,” sebutnya.

Abdul menegaskan, pi­hak­nya juga mendesak ke­pada DPRD Pelalawan un­tuk segera menjadwalkan pertemuan dengan pihak PT Arara Abadi, Dinas Peker­jaan Umum (PU) dan ma­syarakat.

“Karena dari beberapa pertemuan terdahulu, PT Arara Abadi selalu mangkir. Kita ingin persoalan ini jelas titik terangnya,” jelasnya.

Diungkapkan Abdul, pi­hak­nya juga telah memasuk surat untuk penjadwalan ulang ke DPRD Pelalawan tertanggal 30 April 2016. Namun hingga kini belum ada konfirmasi dari per­wakilan mayarakat tersebut.

Abdul kembali mene­gaskan, jika persoalan terse­but tidak ada titik terang dan tidak ada penjadwalan ulang pertemuan, kantor DPRD Pelalawan pun akan menjadi sasaran demo. “Kalau ini juga tak jelas, maka kita juga akan demo kantor dewan,” pungkasnya. (h/hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]