Wabup Sosialisasikan Program Empat Pilar di Air Dingin


Selasa, 24 Mei 2016 - 04:36:32 WIB
Wabup Sosialisasikan Program Empat Pilar  di Air Dingin

Arosuka, Haluan — Pelaksanaan program empat pilar pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi pemerintahan Kabupaten Solok  lima tahun ke depan, tak akan bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah tanpa keterlibatan seluruh elemen masyarakat di dalamnya. Peran aktif ma­syarakat sebagai objek pembangunan itu sendiri sangat dibutuhkan dalam men­sukseskan setiap program yang ada.

Hal ini ditegaskan oleh wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin saat menggelar sosialisasi pelaksanaan program empat Pilar Pembangunan dan temu ramah dengan masyarakat di nagari Air Dingin Kec. Lembah Gumanti, Jumat (20/5) kemaren. Kegiatan yang digelar di Kantor Walinagari Air Dingin itu juga dihadiri oleh kepala Badan pemberdayaan Masyarakat (BPM) kab. Solok Drs. H.Khairi Yusri, Camat Lembah Gumanti, Feris Novel, Muspika Kecamatan, Walinagari dan masyarakat di daerah itu.

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Wabup menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong terlaksananya musyawarah guna yang terbaik untuk daerah ini, terkait target pembangunan 5 tahun kedepan. Dalam paparannya, wabup menegaskan, sektor pendidikan tetap akan menjadi faktor utama yang ingin segera digenjot. Karena dengan kwalitas pendidikan yang baik jelas akan berdampak terhadap peningkatan SDM dan wawasan masyarakat. “Pendidikan yang baik akan melahirkan SDM yang berkwalitas pula. Hal ini tentu akan mempengaruhi sektor lain seperti ekonomi kerakyatan dan kesehatan,” bebernya.

Wabup berharap, masyarakat memu­syawarahkan setiap potensi dan hambatan yang dimiliki oleh tiap nagari. Seperti melakukan pemetaan wilayah mengenai komoditi apa yang cocok untuk di kem­bangkan di nagari masing-masing. Karena dalam kegiatan ekonomi, pemerintah akan memaksimalkan potensi pertanin dan pariwisata. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]