Ali Mukhni Promosikan Buana Lestari Hotel


Selasa, 24 Mei 2016 - 05:01:15 WIB
Ali Mukhni Promosikan Buana Lestari Hotel Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menandatangani prasasi Buana Lestari Hotel Syariah didampingi Boy Lestari, Senin (23/5) malam.

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni membantu promosi Buana Lestari Hotel Syariah ke luar daerah. Selama ini ia telah melakukan promosi itu ke beberapa daerah yang dikunjunginya. Hal itu dilakukannya sebagai apresiasi terhadap satu-satunya hotel berbintang yang kali pertama berdiri di kabupaten itu.

Hal itu dikatakannya saat mengunjungi Buana Lestari Hotel Syariah dalam rangka menandatangani prasasti hotel tersebut, Senin (23/5). Keberadaan hotel ter­sebut memberikan dampak ekonomi bagi ma­syarakat Padang Pariaman, misalnya pe­nyerapan tenaga kerja.

Pihaknya sangat mendukung investor yang mau menanamkan modal di Padang Pariaman, seperti memberikan kemudahan administrasi, misalnya kemudahan perizinan dalam waktu cepat. Tak hanya itu, pihaknya juga bersedia membantu pembebasan lahan sebisa mungkin.

Terkait Buana Lestari Hotel Syariah yang nantinya memiliki ruang pertemuan atua gedung serba guna, Ali Mukhni mengatakan, pihaknya akan menggunakan ruang pertemuan hotel tersebut apabila Pemkab Pariaman memiliki agenda yang harus dilaksanakan di hotel. Selama ini, acara-acara Pemkab Pariaman yang dilaku­kan di hotel dilaksanakan di Padang dan Bukittinggi.

Sementara itu, Boy Lestari mengatakan, pihaknya mulai membangun lantai dua dan lantai tiga hotel tersebut pada Juni 2016 dan diperkirakan selesai pada tahun depan. Di lantai dua akan dibangun sebanyak 42 kamar dan di lantai tiga akan dibangun ruang pertemuan yang dapat menampung 900 orang.

Saat ini, kata Boy, hotel yang berdiri di jalan menuju Bandara Internasional Mi­nang­kabau tersebut memiliki 8 kamar, kolam renang, restoran, parkir inap, dan musala. Sejak mulai beroperasi pada Maret lalu, hotel tersebut selalu dipenuhi tamu hingga sekarang, sebagai bukti dibu­tuh­kannya keberadaan hotel di dekat bandara.  (h/dib)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]