Pemko Pariaman Tetap Fokus Bidang Pendidikan


Rabu, 25 Mei 2016 - 04:38:42 WIB
Pemko Pariaman Tetap Fokus Bidang Pendidikan WAKIL Walikota Pariaman, Genius Umar, di tengah peserta lomba bintang sains. (TRI)

Pariaman, Haluan — Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, menegaskan, Pemerintah Kota Pariaman tetap fokus dalam bidang pendidikan. Oleh sebab itu, program-program yang me­majukan pendidikan dilun­curkan masyarakat akan terus didukung oleh Pemko Pariaman.

Kota Pariaman telah me­mulai kebijakan wajib be­lajar 12 tahun, sejak tahun 2009 dan itu gratis. Selain itu bus sekolah juga disediakan bagi siswa, itupun gratis cukup menunggu di halte-halte yang dilaluinya.

Baca Juga : Sebanyak 6 Nagari di Tarusan Kabupaten Pessel Gelar Pilwana

“Ini termasuk ke dalam program unggulan Peme­rintah Kota Pariaman untuk pendidikan,” kata Genius Umar, di Balairung Wa­likota Pariaman pada hari Senin, (23/5), pada kegiatan Lomba Bintang Sains Pa­dang TV.

Lomba Bintang Sains sangat disambut baik karena salah satu kegiatan yang sangat positif untuk mema­jukan pendidikan di kota ini.

Baca Juga : Musrenbang Selesai, Rusma Yul Anwar: Masyarakat Kawal Semua Kegiatan yang Sudah Direncanakan

Selain itu, loma juga merupakan momen dalam mengembangan kreatifitas anak-anak, menumbuhkan nilai kejujuran dan ke­be­ranian kepada anak-anak serta yang paling penting adalah anak-anak bisa be­lajar dengan suasana santai dan having fun.

Kegiatan seperti ini da­pat juga sebagai ajang pro­mosi bagi Kota Pariaman yang sedang gebyarnya mem­promosikan pariwisata. Lomba tersebut diikuti seba­nyak 900 orang murid SD, SMP dan SMA di Kota Pa­ria­man. (h/tri/hel)

Baca Juga : Bupati Agam Ingin Aturan Zonasi Dibahas Khusus

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]