1.529 Calon Mahasiswa Berebut 250 Kursi


Rabu, 25 Mei 2016 - 05:13:05 WIB
1.529 Calon Mahasiswa Berebut 250 Kursi

TANJUNG PATI, HALUAN—Pada tahun ajaran baru 2016/2017 mendatang, Poli­teknik Pertanian Negeri Payakumbuh setidaknya akan menerima 500 mahasiswa baru. Penerimaan mahasiswa baru tersebut, dilakukan dalam tiga kategori untuk 10 program studi. 

Yakni jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) dan jalur Ujian Masuk Lokal dan Mandiri.

“Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai semenjak pertengahan April lalu,” terang Wakil Direktur I Politeknik Per­tanian Negeri Payakumbuh, Jonefri kepada Haluan, Selasa (24/5). 

Menurutnya, penerimaan untuk jalur PMDK, sudah selesai dilakukan. Bahkan, jalur PMDK tersebut sangat tinggi peminat­nya. Terdapat 1.529 calon mahasiswa yang mendaftar dari 250 mahasiswa yang akan diterima.

“Untuk PMDK ini, kita hanya menerima 50 persen dari total kuota penerimaan  siswa baru,” terangnya. 

Kemudian, untuk jalur UMPN, saat ini tengah berjalan hingga 24 Juni mendatang.

“Pembukaan pendaftaran jalur UMPN dijadwalkan dari 3 Mei hingga 24 Juni dengan kuota 30 persen dari total pener­ima­an keseluruhannya,” katanya lagi. 

Sedangkan, jalur Ujian Masuk Lokal dan Mandiri, dijadwalkan dari Juni hingga Agustus mendatang.

“Sisanya 20 persen, untuk penerimaan jalur Ujian Masuk Lokal dan Mandiri,” tambah Jonefri.

 Dalam penerimaan mahasiswa baru kali ini, Politeknik Pertanian Negeri Paya­kumbuh diburu oleh calon mahasiswa  umumnya yang berasal dari Sumbar, Sumut, Riau dan Jambi. 

“Umumnya peminat kampus kita dari pulau Sumatera. Calon mahasiwa baru juga ada dari daerah Jawa serta berbagai daerah lainnya di Indonesia. Untuk ajaran baru dimulai pertengahan Agustus mendatang,” pungkas Jonefri. (h/ddg)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM