Jelang Ramadan, Pemkab Tanah Datar Tertibkan Warnet


Kamis, 26 Mei 2016 - 04:59:28 WIB
Jelang Ramadan, Pemkab Tanah Datar Tertibkan Warnet

BATUSANGKAR, HALUAN — Kebera­daan warung internet (warnet) di Kota Batusangkar diharapkan mampu mem­berikan pelayanan kepada semua lapisan warga. Namun, keberadaannya juga diha­rapkan tidak mengganggu aktifitas pem­belajaran bagi anak sekolah ataupun masyarakat yang menjalankan ibadah.

“Kita mengupayakan menertibkan pemakaian warnet sesuai dengan aturan, seperti tidak melayani anak sekolah pada jam belajar dan tidak beroperasi pada waktu pelaksanaan sholat Jumat,” tutur Kepala Satpol PP Tanah Datar Harfian Fikri di Batusangkar, Rabu 25/5.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

Dalam razia tim penegak Perda bela­kangan ini, telah ditemukan tiga Warung Internet (warnet) yang berada di Kota Batusangkar, dan puluhan pelajar yang terkena razia tim gabungan penegak Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Tiga warnet itu diberikan sanksi karena melanggar Pasal 13 Perda Nomor 5 tahun 2015 tentang Izin Usaha Jasa Warung Internet, dimana dinyatakan Warnet dilarang beroperasi diwaktu pelaksanaan ibadah Salat Jumat.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Menurut Harfian Fikri, penertiban dilakukan oleh tim gabungan penegak Perda terdiri dari Satpol PP perempuan, Polwan Polres Tanah Datar, dan ASN perempuan Dinas Perhubungan dan Kominfo Tanah Datar. (h/emz)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]