Evaluasi 100 Hari Kerja

Bupati Tanah Datar Bertemu dengan Wartawan


Kamis, 26 Mei 2016 - 04:59:50 WIB
Bupati Tanah Datar Bertemu dengan Wartawan

TANAH DATAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar, Irdi­nansyah Tarmizi di dampingi Asisten III, Azwar Rabain, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Abrar dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Ad­riyanti Rustam serta Kasubag Media dan Publikasi Mu­harwan melakukan perte­muan dengan seluruh awak media se-Tanah Datar di Indo Jolito, Senin (23/5).

Pertemuan tersebut me­rupakan yang kedua pada kepemimpinan Bupati Ir­dinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma de­ngan para Wartawan dan di­ren­canakan agenda tersebut akan terus dilakukan sekali dalam satu bulan untuk men­jalin silaturahmi antara rekan Wartawan dengan Pemerintah Daerah. Pada pertemuan ke­dua tersebut juga dalam rang­ka menyambut bulan suci Ramadan untuk saling ber­maaf-maafan.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

Pada kesempatan itu, bu­pati menyampaikan beberapa hal terkait terobosan 100 hari kerja Pemda Tanah Datar dibawah kepemimpinan Bu­pati Drs H Irdinansyah Tar­mizi - Wakil Bupati Zuldafri Darma.

Diantara kinerja pada 100 hari kerja tersebut, mengawali tugas bupati setelah resmi dilantik yaitu menyampaikan kepada segenap masyarakat dengan melakukan kunjungan kerja ke seluruh kecamatan dan juga kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di ling­kungan Pemda mengajak un­tuk bersatu dan menyamakan persepsi untuk membangun Tanah Datar ke arah yang lebih baik dan meninggalkan segala dinamika Pilkada dan kembali merapatkan barisan, kemudian kepala daerah me­lakukan penggalangan komu­nikasi dengan perantau, da­lam hal itu bupati menyadari bahwa perantau salah satu modal dasar dalam memba­ngun daerah bahkan dalam penyusunan RPJMD 2016 - 2021 bupati juga melibatkan peran dan saran dari para perantau dalam peru­musan­nya.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Terdapat 10 item men­dasar yang dilakukan kepala daerah pada masa 100 hari kerjanya, yang ketiga yaitu melakukan gerakan gotong-royong serentak berbasis jo­rong selama satu bulan, uji kompetensi kepada seluruh pejabat eselon II dan III untuk mengetahui data base dan pemetaan sumber daya ma­nusia dijajaran Pemda Tanah Datar, peningkatan pelayanan publik dengan orientasi pen­dekatan pelayanan pada ma­syarakat. Lalu terobosan kee­nam bupati mengatasi prob­lem penyakit masyarakat de­ngan menyatakan perang ter­hadap Narkoba dan Pekat dengan menggandeng elemen masyarakat dan Forkopimda, kemudian mendekatkan anak-anak dan remaja kepada Al­qur­an, mendorong dan meng­optimalkan pengelolaan ke­uangan nagari dengan meng­gelar berbagai pelatihan pada aparatur nagari, bupati menge­luarkan surat edaran untuk melakukan himbauan shalat berjamaah kepada selu­ruh jajaran Pemda dan melak­sanakan kuliah tujuh menit  sebelum shalat zuhur. Yang terakhir secara berkala mem­bangun komunikasi dan sila­turahmi dengan legislatif, Forkopimda dan pers untuk menciptakan harmonisasi de­ngan semua elemen.

“Sesuai dengan fungsi pers,  sebagai lembaga kontrol dan mitra pemerintah kami berharap semoga program yang selama ini telah berjalan dapat diketahui masyarakat yang memberi amanah kepa­da kami serta memberikan dampak positif pada ma­sya­rakat sesuai visi misi kami. Tentu semua ini akan sukses dengan didukung oleh seluruh stake holders,” harap Bupati Irdinansyah. (h/fma)

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]