Dua Tim Robotik PNP Wakili Sumbar ke Nasional


Kamis, 26 Mei 2016 - 05:27:59 WIB
Dua Tim Robotik PNP Wakili Sumbar ke Nasional

PADANG, HALUAN — Dua tim robot Po­liteknik Negeri Padang akan mewaliki Sumatera Barat dalam kontes robot Indo­nesia tingkat nasional yang akan digelar 1-4 Juni 2016 mendatang di Politeknik Negeri Surabaya. Dua tim robot tersebut adalah tim Si Midun yang sebelumnya meraih juara 3 pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Regional I Sumatera dan tim Pag­a­ruyuang yang meraih juara I pada KRI Devisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) Regional I Sumatera di Politeknik Caltex Riau 12-14 Mei 2016 lalu. Tim robot PNP menjadi satu-satunya tim yang mewakili Sumbar ke nasional.

Direktur PNP Aidil Zamri saat m­enyambut kedatangan mahasiswa berprestasi PNP , Rabu (25/5) menyebut, dengan jumlah mahasiswa yang relatif sedikit sekitar 3.500 orang dibanding universitas lain yang mencapai 20 ribu mahasiswa, PNP tetap tidak mau kalah menampilkan karya terbaiknya. Selain mengirim dua tim robot ke nasional, satu lagi tim robot PNP untuk kategori sepakbola beroda juga diminta hadir dalam kontes robot nasional di Surabaya tersebut. Selain menjadi langganan juara dalam kontes robot, PNP juga menjuarai beberapa perlombaan. Seperti meraih empat emas, satu perak, dua perunggu pada Pekan Olahraga dan Seni Politeknik se-Indonesia, 16-22 Mei lalu yang diselenggarakan di Manado. Kemudian, juga meraih juara 1 pada lomba animasi tingkat nasional dan bersiap melaju pada ajang Gemasik di Yogyakarta November mendatang. Kemudian, tim debat bahasa Inggris yang meraih runner up 3 di perlombaan yang diadakan Kopertis Wilayah X di Pekanbaru 9-11 Mei lalu juga akan melaju ke babak final di Palu dan sejumlah prestasi lainnya. “Kami selalu memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan mahasiswa. Seperti untuk membiayai tim robotik dan mengirim 26 orang ke Manado yang membutuhkan biaya besar. Setiap tahun kami selalu menganggarkan untuk kegiatan mahasiswa ini,” terang Aidil..”Dengan jumlah mahasiswa yang tidak seberapa dan dengan kampus yang kecil ini, kami ingin mahasiswa memiliki prestasi lebih,” tambah Aidil dengan bangga terhadap mahasiswa yang telah menyumbangkan prestasi bagi PNP dan Sumatera Barat.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Tak hanya itu, Wakil Direktur III Junaldi juga menambahkan, pihaknya juga mendanai 24 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) beserta Himpunan Mahasiswa (Hima) yang ada di PNP, agar mahasiswanya selalu menorehkan prestasi. Terbukti, hal ini mampu mem­bangkitkan minat mahasiswa. Untuk lomba debat bahasa Inggris, tidak hanya mahasiswa bahasa Inggris yang tampil, mahasiswa jurusan teknik dan akuntansi pun turut berpartisipasi. (h/eni)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]