Mayat Berlumuran Darah Ditemukan di Parupuk Tabing


Kamis, 26 Mei 2016 - 05:44:14 WIB
Mayat Berlumuran Darah Ditemukan di Parupuk Tabing Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Mayat berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi sangat mengenaskan tergeletak berlumuran darah di kawasan depan Balai Pemuda (Pos Ronda) RT 10 Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Selasa (24/5) pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan Informasi yang didapat dilapangan, mayat laki-laki yang diketahui bernama Heru (29) merupakan warga Pasir Jambak, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Ke­camatan Koto Tangah.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Penemuan sosok mayat pria ini berawal dari dua orang warga sekitar bernama Banalu (57) dan Harapan Sihombing (35) sedang melintasi kawasan lokasi kejadian dan melihat sesosok mayat tergeletak dengan berlumur darah.

“Awalnya saya penasaran, dengan melihat sosok manusia tergeletak di sana dan saya langsung mendekatinya, ternyata orangnya sudah tidak bernyawa lagi. Setelah itu, saya langsung menghubungi pihak kepolisian dan melaporkan penemuan mayat tersebut,” tutur Banalu. Beberapa menit kemudian jajaran Polsek Koto Tangah bersama tim identifikasi Polresta Padang langsung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Di sana, petugas melakukan pengamanan dengan memasang garis polisi dan mengumpulkan saksi mata. Sedangkan, tim identifikasi Polresta Padang langsung melakukan olah TKP yang saat itu posisi mayat tergeletak di tepi jalan persis di depan Balai Pemuda.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Dari hasil olah TKP, diketahui mayat yang mengunakan baju kaos berwarna merah dengan celana pendek berwarna hitam tersebut ditemukan bagian luka di kening serta punggung sebelah kanan jenazah. Setelah dilakukan olah tempat kejadian peristiwa, petugas langsung mem­bawa jenazah ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan otopsi yang telah disetujui oleh pihak keluarga.

Kapolresta Padang, AKBP Chairul Aziz melalui Kapolsek Koto Tangah, Kompol Jon Hendri mengatakan, penyebab ke­matian dan apa yang telah dialami jenazah masih dalam penyelidikan petugas dan menunggu hasil otopsi. “Kita belum bisa memastikan penyebab kematiannya, masih menunggu hasil visum luar dan dalam dari pihak rumah sakit. Kita masih melakukan penyelidikan dan akan mengungkap kasus ini,” ungkap Kapolsek, (h/mg-ina)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]