Tebing Jembatan Kayubawang Penghubung Kambang Barat – Kotobaru Runtuh


Kamis, 26 Mei 2016 - 16:34:53 WIB
Tebing Jembatan Kayubawang Penghubung Kambang Barat – Kotobaru Runtuh Bupati Hendrajoni meninjau bagian jembatan yang runtuh di Lengayang Rabu (25/5). Bupati meminta PU segera memperbaiki jembatan tersebut.

PAINAN, HALUAN-Parit miring di sisi timur jembatan Kayubawang penghubung Kambang Barat - Kotobaru Kecamatan Lengayang Pesisir Selatan yang sempat jadi buah bibir warga akhirnya runtuh sepanjang 12 meter lebih dengan lebar 4 meter dan tinggi 6 meter. Penyebab amruk diduga akibat pasangan parit miring tanpa pondasi memadai. 

Bupati Pessel Hendrajoni telah meninjau ke lapangan pasca ambruknya tebing pada Rabu (25/5). Dalam kunjungan itu, Hendrajoni memerintahka Kepala Dinas PU untuk segera melakukan penanganan terhadap jembatan tersebut. "Saya perintahkan dinas terkait untuk segera melakukan tindakan perbaikan sesuai prosedur. Perbaikan jangan mengesampingkan mutu pekerjaan. Jembatan ini merupakan sarana utama menghubungkan pusat kecamatan Lengayang dengan nagari-nagari di sana," katanya.

Sebelumnya konstruksi jembatan sudah membuat resah warga setempat.Lanjutan pembangunan jembatan tampaknya tidak sesuai dengan harapan warga yang menginginkan lantai jembatan dipotong atau direndahkan sekitar 2 meter lagi. Terpantau Haluan, warga pengguna jalan mengeluh akibat jembatan yang baru dibangun penghubung Pasar Kambang dengan dua nagari di Lengayang itu. Tidak kurang 5000 kendaraan dari berbagai jenis terpaksa melintas di sana.   (h/har)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]