Dinkes Pasaman Gelar Khitanan Massal


Jumat, 27 Mei 2016 - 03:31:39 WIB
Dinkes Pasaman Gelar Khitanan Massal

PASAMAN, HALUAN — Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman menggelar khitanan massal ditiga jorong di Nagari Muaratais, Kecamatan Mapattunggul.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-96. Awalnya, khitanan massal menargetkan 80 orang di tiga kejorongan yakni Jorong Sibintayan, Kubu Baru dan Jorong Soma Nagari Muaro Tais. Namun kuota yang terpenuhi hanya 45 orang.

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Dandim 0305 Pasaman, Letkot. Arm. ýCosmas Pramundito yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Desrizal menga­takan, khitanan massal ini diberikan gratis untuk tiga kejorongan itu.

“Khitanan massal berlangsung sukses dengan melibatkan belasan tenaga medis yang disediakan Dinas Kesehatan Pasa­man,” ujarnya.

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

Menurutnya, selain khitanan massal gratis, Kodim 0305 Pasaman juga mem­berikan sumbangan kepada anak-anak di tiga kejorongan tersebut.

Dalam kegiatan TMMD ini, Pemkab Pasaman juga memberikan berbagai infor­masi tentang kesehatan melalui pemutaran film, serta penyuluhan kesehatan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat didukung oleh masyarakat sehingga prog­ram pemerintah ini terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Sibin­tayan, Syamsir mengaku sangat terbantu dengan program khitanan massal tersebut.

“Kami sangat terbantu dengan khitanan massal ini. Sebab, orang tua anak-anak tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk khitanan anaknya,” katanya. (h/yud)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]