Kelompok Yasinan Sinapa Piliang Lakukan Studi Banding


Jumat, 27 Mei 2016 - 03:36:11 WIB
Kelompok Yasinan Sinapa Piliang Lakukan Studi Banding

Solok, Haluan — Kelompok wirid yasinan Kulurahan Sinapa Piliang, Ke­camatan Lubuk Sikarah, Kota Solok mela­kukan dharmawisata dan studi banding ke Kota Bukittinggi, Payakumbuh dan Me­ninjau, Agam. Kegiatan dilaksanakan sehari penuh. 

“Kami ingin melihat bagaimana pelak­sanaan wirid yasinan di daerah lain,” ujar Ketua Wirid Yasinan, Hj. Dusnida, Rabu (18/5) lalu.

Diharapkan dengan studi banding bisa belajar dari daerah lain, sehingga wirid yasinan ini semakin maju. Dijelaskan jumlah anggota wirid yasinan Sinapa Piliang ini sekitar 60-an, semuanya ikut studi banding sambil berdharmawisata ke berbagai objek wisata tersbeut. Biasanya, jelas Dusnida dan Yanti, wirid yasinan ini dilaksanakan setiap Sabtu pagi dan jumat malam secara ber­giliran dari satu rumah ke rumah anggota yang ada. Sesekali dilaksanakan di masjid dan musala.

“Ini juga bagian dari program Mabit yang diprogramkan oleh Walikota Solok,” ujar Dusnida.

Wako Solok Zul Elfian melakukan safari subuh, dan melakukan malam iman dan taqwa yang dilaksanakan setiap Rabu malam. Mabid ini juga diikuti oleh siswa dan majelis guru, serta masyarakat atau jemaah sekitar rumah ibadah tersebut. (h/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]