Harga Daging di Sawahlunto Capai Rp120 Ribu per Kilo


Jumat, 27 Mei 2016 - 17:51:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Harga Daging di Sawahlunto Capai Rp120 Ribu per Kilo Sejak tingginya harga daging sapi dari ramadhan tahun lalu, daya beli masyarakat akan daging ikut menurun.RIKI YUHERMAN.

SAWAHLUNTO, HALUAN - Heboh naiknya harga daging sapi di beberapa wilayah di Indonesia jelang masuknya bulan Ramadan tahun ini, ditanggapi biasa biasa saja oleh pedagang dan warga Sawahlunto.Jika di beberapa wilayah tersebut harga daging sapi baru naik dikisaran Rp110 ribu  hingga Rp120 ribu perkilonya, di Sawahlunto kisaran harga tersebut telah berlangsung semenjak Ramadan tahun 2015 lalu.

“Kisaran harga tersebut telah berlangsung lebih kurang setahun, semenjak ramadhan tahun lalu hingga sekarang harga daging sapi di Sawahlunto bertahan dikisaran Rp110  ribu hingga Rp120 ribu perkilogramnya,’’ kata Indra (42) pedagang daging sapi di pasar baru Sawahlunto kepada Haluan, Jum’at (27/5).

Semenjak naik di tahun lalu, harga daging sapi segar di Sawahlunto terus bertahan diharga tersebut, tidak ada penurunan sekali pun.Indra memprediksi H – 1 puasa nanti berkemungkinan harga tersebut akan mengalami kenaikan.Tingginya harga daging sapi sebutnya, sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat apalagi bulan ramadhan tahun ini juga bertepatan dengan tahun ajaran baru sekolah, yang otomatis membuat pengeluaran warga semakin banyak.Biasanya warga lebih mengiutamakan kebutuhan sekolah dari pada panganan daging, termasuk mengutamakan kebutuhan untuk menyambut lebaran nantinya.(h/mg-rki)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 April 2019 - 16:36:16 WIB

    Harga Sawit di Pesisir Selatan Anjlok

    PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Harga sawit di Pessel anjlok di pasaran. Para petani menjual dengan harga murah kepada pedagang pengumpul Rp400 ribu per kg. “Kondisi ini membuat ekonomi masyarakat semakin terpuruk, bahkan banyak .
  • Senin, 25 Februari 2019 - 20:02:01 WIB

    Harga Tanah di Sekitar Tol Padang Pariaman Bakal Melonjak

    Harga Tanah di Sekitar Tol Padang Pariaman Bakal Melonjak PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kalangan DPRD Sumbar berharap agar masyarakat lebih melihat manfaat jangka panjang yang akan ditimbulkan melalui upaya pembangunan Jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru. Sebab sejauh ini, proses pemba.
  • Selasa, 19 Februari 2019 - 10:41:23 WIB

    Upaya Dorong Kebijakan Harga Tiket, APPSI Tunggu Presiden di Sumbar

    Upaya Dorong Kebijakan Harga Tiket, APPSI Tunggu Presiden di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sumatera Barat ditunjuk menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2019. Iven yang digelar di Hotel Grand Inna Padang pada 20–2.
  • Ahad, 10 Februari 2019 - 16:29:36 WIB

    Pessel Kembali Terima Penghargaan Kategori Khusus Pelayanan Dukcapil dari Kemendagri

    Pessel Kembali Terima Penghargaan Kategori Khusus Pelayanan Dukcapil dari Kemendagri Bupati Hendrajoni bersama Kadis Capil Reva Mansarin Dt.M.A Tigo Lareh, saat menerima penghargaan kategori khusus dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jumat, (8/2) malam, bertempat di Four Points By Sherator Makassar, S.
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 10:18:57 WIB

    Harga Buah Naga Masih Normal

    Harga Buah Naga Masih Normal PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-- Pada derah lain seperti Pulau Jawa harga buah naga anjlok bahkan tak sampai Rp2000 per kilogram. Di Kabupaten Padangpariaman harga buah naga terbilang normal. Di Pasaran harga per kilogram b.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM