Butuh Kesadaran Masyarakat untuk Selamatkan Danau Maninjau


Ahad, 29 Mei 2016 - 22:15:55 WIB
Butuh Kesadaran Masyarakat untuk Selamatkan Danau Maninjau Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Agam, Edi Busti, saat pembukaan goro bersama di Danau Maninjau.

AGAM, HALUAN -- Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Agam, Edi Busti, mengatakan,  aksi gerakan bersih di Danau Maninjau Kabupaten Agam, yang dilaksanakan, Sabtu dan Minggu berjalan dengan sangat lancar. Ia berharap, kesadaran masyarakat terkait penyelamatan Danau Maninjau terus meningkat.


Dikatakannya, pembersihan meliputi beberapa, item masalah yang menganggu, danau antara lain eceng gondok, sampah domestik dan keramba jala apung yang kosong. " Sasarannya bagaimana kita untuk mengurangi pencemaran yang ada di Danau Maninjau. Keasrian danau adalah tanggung jawab kita bersama," katanya, Minggu (29/5).

Ia menambahkan, aksi ini juga melibatkan pihak kepolisian, TNI. Adapun,  peralatan operasional yang dipergunakan antara lain,  empat unit speed boat milik Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Agam. Lalu cangkul, tanguak, karung dan kontainer sampah dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Agam. (h/yat)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]