Monitoring BBGRM 2016

Swadaya Masyarakat Dihimpun Rp12 Miliar


Senin, 30 Mei 2016 - 01:42:21 WIB
Swadaya Masyarakat Dihimpun Rp12 Miliar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di sela kegiatan monitoring BBGRM di Kelurahan Flamboyan Baru, Sabtu (28/5).

PADANG, HALUAN—Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kota Padang berhasil menghimpun swadaya masyarakat Rp12 miliar. Dana itu dikumpul sejak 5 Mei 2016 hingga Sabtu (28/5). Nilai tersebut mencapai 460 persen dari biaya stimulan yang diberikan Pemko untuk 104 kelurahan Rp3,6 miliar, atau masing-masingnya Rp35 juta.

"Alhamdulillah, pencapaian ini bukti meningkatnya partisipasi masyarakat untuk pembangunan. Kegiatan BBGRM memang bertujuan untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan sekaligus menjadi
gerakan nasional," kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di sela kegiatan monitoring BBGRM di Kelurahan Flamboyan Baru dan Kelurahan Ujung Gurun, Sabtu (28/5).

Walikota menambahkan, di sinilah peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk menghimpun dan memberdayakan potensi-potensi dalam membangun lingkungan, baik berupa kegiatan fisik maupun non. Bentuk kegiatan berupa penyuluhan dan pembenahan lingkungan, seperti perbaikan riol, betonisasi, pembukaan jalan baru, pembangunan dan renovasi sarana umum lainnya. (h/vie)

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 Mei 2019 - 16:09:09 WIB

    Warga Lubuk Tarok Perbaiki Jalan dengan Swadaya

    SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Warga Nagari Lubuk Tarok memperbaiki jalan yang rusak di wilayahnya secara swadaya.Perbaikan dilakukan warga lantaran belum ada kepastian perbaikan jalan tersebut..
  • Senin, 21 Maret 2016 - 12:51:53 WIB

    Swadaya Masyarakat, Andalan Nagari Koto Laweh

    DHARMASRAYA, HALUAN — Masyarakat Nagari Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar, Dharmasraya melaksanakan berbagai pembangunan fisik dengan menghandalkan swadaya masyarakat. Semangat kegotongroyongan terus berkobar di nagari ini.
  • Senin, 28 September 2015 - 20:06:18 WIB

    TK dan MDA Dibangun dengan Dana Swadaya

    AGAM, HALUAN — Masyarakat Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Puar selesai membangun gedung baru bertingkat untuk TK dan MDA dengan dana swadaya sebesar Rp900 juta lebih. Gedung bertingkat II itu, diperu.

  • Ahad, 24 Mei 2015 - 18:19:14 WIB

    Jembatan Guntuang Diperbaiki Secara Swadaya

    JALUR ALTERNATIF PALEMBAYAN-SIMPANG PATAI

    AGAM,HALUAN — Masyarakat Jorong Bateh Sariak Sungai Guntuang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh berperan aktif merawat sepanjang 2 km jalan raya yang .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM