Belum Jalankan Program

BP Batam Tunggu Audit BPKP


Senin, 30 Mei 2016 - 05:47:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi

BATAM, HALUAN — Untuk men­ja­lankan sejumlah program terkait ke­bijakan atas lahan di Batam, Badan Pe­ngusahaan (BP) Batam masih menunggu hasil audit dari Badan Pe­ngawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“BP sebelumnya sudah selesai dia­udit oleh Badang Pemeriksa Keuangan (BPK) namun kembali dilanjutkan oleh BPKP,” ujar Humas BP Batam, Lala.

Khusus untuk audit BPKP, disampikan Lala, hanya fokus pada la­han yang ada di Batam, yang semuanya kembali dilakukan pemeriksaan dalam beberapa minggu kedepan. Oleh ka­rena itu, sejumlah program yang telah direncanakan BP Batam belum bisa dijalankan, karena masih menunggu hasil audit BPKP.

“Sebulan ke depan mudah-mu­dahan selesai, sehingga program kita terkait tanah bisa berjalan,” ucap Lala.

Namun, meskipun audit oleh BPKP sedang berjalan, Lala memastikan hal itu tidak memengaruhi kinerja BP Batam, artinya, aktivitas pekerjaan masih berjalan normal. “Pelayanan kita baik terhadaap investor dan masyarakat masih tetap seperti biasa, seperti PTSP kita,” jelas Lala.

Sementara itu, menyikapi tuntutan warga Batam tentang penghapusan WTO, BP Batam sendiri tidak bisa membuat kebijakan tersebut, karena itu adalah intruksi dari Pemerintahan pusat. “Kalau kami apa yang ditugaskan oleh Pusat, itulah yang dikerjakan,” kata Lala. (h/hk)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 05 Mei 2017 - 01:43:06 WIB

    BP Batam Permudah Impor Mesin

    BATAM, HALUAN - Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam bersama Kantor Bea Cukai mempermudah investor dengan tidak memeriksa bahan bahan baku, dan mesin yang diimpor untuk keperluan industri..
  • Selasa, 07 Juni 2016 - 02:24:25 WIB

    BP Batam Hibahkan Aset ke Pemko Batam

    BATAM, HALUAN — Ber­dasarkan laporan dan reko­men­dasi tim teknis Dewan Kawasan (DK) Batam, dalam rapat pem­bahasan DK pe­rihal penyelesaian aset, maka dipu­tuskanlah be­berapa aset lahan yang semula dimiliki BP Bata.
  • Rabu, 27 April 2016 - 02:39:19 WIB

    BPT-PM Luncurkan Mobil Pelayanan Keliling

    PEKANBARU, HALUAN — Badan Pelaya­nan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru, melaunching pengo­perasian mobil pelayanan keliling kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Senin (25/4/), di Jalan Ahmad Yani, Pek.
  • Sabtu, 23 April 2016 - 03:56:48 WIB
    Januari Hingga April

    BPSK Terima 56 Pengaduan

    PEKANBARU, HALUAN—Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Pekanbaru, terhitung sejak Januari hingga bulan April 2016 menerima sebanyak 56 pengaduan konsumen. Angka pengaduan tersebut didominasi terkait kasus dengan piha.
  • Selasa, 12 April 2016 - 02:50:20 WIB

    Dana Tak Cair, BPBD Utang BBM

    DUMAI, HALUAN—Lambannya serapan dana alokasi kegiatan, me­nga­kibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai ter­paksa menerapkan jurus ‘utang sana utang sini’. Padahal, komitmen institusi tersebut sangat di.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM