Tambud Adakan Musikalisasi Puisi


Senin, 30 Mei 2016 - 06:32:34 WIB
Tambud Adakan Musikalisasi Puisi TAMBUD Adakan Musikalisasi Puisi.

PADANG, HALUAN—Meningkatkan krea­tivitas dan produktivitas para seniman Sumatera Barat, Taman Budaya menggelar musikalisasi puisi dengan menampilkan belasan sanggar dari berbagai daerah di Sumbar.

Menurut Kepala Taman Budaya Sumbar Muasri ketika membuka musikalisasi puisi Jumat Malam (27/5) Tambud memberikan wadah bagi seniman Sumbar untuk teus mengasah produkstivitas.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Semoga Memberikan Manfaat

“Tambud terus mengembangkan kese­nian tradisional Minangkabau dengan menampilkan berbagai kesenian tradisional yang ada diberbagai daerah di Sumbar seperti musikalisasi puisi,”jelas Muasri.

Ia menambahkan, kegiatan ini meru­pakan salah satu upaya Tambud untuk meningkat kreatifitas dan produktifitas para seniman Sumbar untuk menciptakan puisi. Musikalisasi puisi merupakan paduan puisi yang diiringi oleh musik khas Sumbar seperti saluang, talempong dan alat musik lainnnya.

Baca Juga : Genny Hendri Septa Resmi jadi Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

“Musikalisasi puisi  untuk memotivasi para seniman muda Sumbar untuk terus berkarya dan menciptakan puisi yang berkualitas,”tuturnya menekankan.

Musikalisasi puisi tahun 2016 saat ini akan berlangsung selama dua hari Jumat hingga Sabtu (27-28/5) dengan menam­pilkan lima belas sanggar terbaik yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar. Di antarnya SMA Don Bosco, nan tumpah, komunitas rumah teduh, pentas sakral, komunitas belanak, tanah ombak dan sejumlah sanggar lainnya.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Musikalisasi puisi tahun 2016 meru­pakan lanjutan dari festival puisi tahun 2015 lalu  yang dinilai sangat bermampaat bagi kemajuan karya sastra para seniman Sum­bar. Ia menambahkan, para sanggar yang tampil pada kegiatan tersebut merupakan sanggar-sanggar terbaik di Sumbar  yang telah diseleksi oleh tambud.(h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]