PKS Sumbar Teken MoU dengan BNN


Senin, 30 Mei 2016 - 06:36:24 WIB
PKS Sumbar Teken MoU dengan BNN

PADANG, HALUAN — De­wan Pengurus Wilayah Par­tai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat  me­neken nota kesepahaman de­ngan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar dalam  rangka pencegahan dan pemberantasan narkoba di kalangan pengurus partai.

Kerjasama ini tak terlepas dari kekhawatiran banyak pihak terhadap ba­haya narkoba yang sudah masuk kategori darurat. Para pemakainya bukan kalangan menengah ke ba­wah saja, tetapi juga pejabat pemerintahan dan anggota dewan yang notabene para politisi.

“Nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara DPP PKS dengan BNN  di pusat yang diteruskan ke daerah dalam rangka mencegah peredaran gelap dan pe­makaian narkoba,” kata Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar di Padang, Sabtu (28/5).

Penandatangan nota ke­sepahaman itu dihadiri Ke­pala BNN Sumbar M Ali Azhar, anggota DPR RI Hermanto, Fraksi PKS DPRD Sumbar dan jajaran pengurus PKS kabupaten/kota.

Dikatakan, pe­nan­da­tanganan nota kese­pa­haman bukan semata untuk pu­blikasi melainkan untuk meningkatkan edukasi dan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pengurus dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala BNN Sumbar M Ali Azhar mengatakan, PKS me­ru­pa­kan partai pertama di Sumbar yang menjalin kerja sama dengan BNN. Pi­hak­nya ber­harap, jajaran PKS hingga ke daerah dapat membantu BNN mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba.

Dia menyebutkan, pada 2015 jumlah pemakai nar­koba di Sumbar mencapai 63 ribu orang, terdiri atas pekerja 22 ribu orang, pela­jar 20 ribu orang dan rumah tangga 20 ribu orang. Saat ini sindikat narkoba me­nyasar pemakai baru dan lebih banyak targetnya ada­lah pelajar dan mahasiswa hingga aparat.

“Saat ini, narkoba tidak hanya digunakan kelas me­nengah ke bawah melainkan kelas menengah atas dan menyasar semua level hing­ga pejabat dan anggota DPRD,” katanya.

Karena itu, jika ada yang menjadi pengguna narkoba, segera melaporkan diri agar tidak dikenakan sanksi hu­kum melainkan sebagai kor­­ban untuk dilakukan reha­bilitasi. Tetapi jika tidak melapor dan ter­tangkap, ma­ka tentu yang berlaku sanksi hukum.

Anggota DPR RI dari PKS Hermanto, me­ng­apre­siasi kerja sama dengan BNN ini. Sebab kejahatan narkoba itu lebih dahsyat dari jenis kejahatan lainnya. Pergerakannya tak terlihat, namun tiba-tiba saja jatuh korban akibat narkoba.

“Peredaran gelap nar­koba harus diwaspadai be­nar. Bisa saja orang-orang di seki­tar kita terjerat nar­koba tanpa kita ketahui. Melalui Rumah Keluarga Indonesia yang didirikan PKS, di­harapkan dapat menjaga ketahanan keluarga dari ancaman nar­koba ini,” ka­tanya. (h/vie)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Oktober 2017 - 10:24:08 WIB

    Cari Pasangan Mahyeldi, PKS Bertemu Faldo Maldini

    Cari Pasangan Mahyeldi, PKS Bertemu Faldo Maldini PADANG, HARIANHALUAN.COM--DPW PKS Sumbar dan Faldo Maldini bertemu beberapa waktu lalu di Padang. Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu ialah Pilkada Padang 2018..
  • Senin, 02 Mei 2016 - 04:28:58 WIB

    Jalan Sehat PKS Bertabur Doorprize

    Jalan Sehat PKS Bertabur Doorprize PADANG, HALUAN—Me­me­riah­kan Milad PKS ke 18, Dewan Pe­ngurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang, menggelar olahraga jalan sehat. Keluarga besar PKS, simpatisan dan masyarakat lainnya tumpah ruah memenu.
  • Selasa, 22 Maret 2016 - 04:52:49 WIB

    PKS Absen di Pilkada Mentawai

    PADANG, HALUAN — Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memastikan tidak akan mencalonkan kadernya di Pilkada Kabupaten Kepulauan Mentawai 2017 mendatang. Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar mengatakan, absennya PKS pada pilkada d.
  • Selasa, 08 Maret 2016 - 03:56:30 WIB
    Rekomendasi Pansus Pilgub DPRD Sumbar

    F-Gerindra dan PKS “Tak Berpendapat”

    PADANG, HALUAN — Hingga akhir masa pembahasan dan rekomendasi disampaikan, dua fraksi di DPRD Sumbar, masing-masingnya Fraksi Gerindra dan Fraksi PKS, tetap bersikukuh bukan menjadi bagian dari Panitia Khusus (Pansus) pemil.
  • Senin, 15 Februari 2016 - 02:58:38 WIB
    Berkhidmat Untuk Sumbar

    Relawan PKS Bantu Korban Bencana

    Relawan PKS Bantu Korban Bencana PADANG, HALUAN— Tim Relawan PKS yang terdiri dari regu Pandu Keadilan, kader dan struktur, ikut ambil bagian dalam pe­nanggulangan bencana yang melanda daerah ini. Rela­wan PKS turun ke lapangan sejak hari pertama bencana.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]