Sekolah Diminta Agar Perketat Pengawasan Jajanan Sekolah


Senin, 30 Mei 2016 - 16:29:29 WIB
Sekolah Diminta Agar Perketat Pengawasan Jajanan Sekolah Ilustrasi jajanan sekolah

PADANG, HALUAN--- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang meminta,   sekolah untuk lebih ketat  mengawasi jajanan siswa.  Musibah keracunan makanan siswa SDN 09 Surau Gadang Siteba,  harus dijadikan pelajaran agar peristiwa itu tidak terulang lagi. “Sebaiknya,  sekolah membangun kantin untuk tempat jajan siswa selama di sekolah dan selektif menerima pedagang makanan yang berjualan di kantin,” katanya, Senin(30/5).

Persoalan ini, harus menjadi perhatian serius oleh semua pihak terutama sekolah. Maraknya pedagang,  yang berjualan di luar pekarangan sekolah membuat jajanan siswa menjadi tidak terkontrol.
Dengan adanya kantin, sekolah bisa melakukan seleksi dan pengawasan terhadap makanan yang dijual oleh pedagang.

 Sementara itu Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Dewi Susanti mengatakan, agar Dinas Pendidikan memerintahkan kepala sekolah di Kota Padang, untuk memilah-milah jajanan disekolah.
"Dengan begitu, tidak akan sembarangan pelajar untuk jajan," katanya. Sebab, yang mengizinkan jajanan disekolah adalah pihak sekolah. Jadi, pihak sekolah harus bersikap tegas terhadap pedagang yang berjualan disekolah.(h/ade)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 November 2019 - 13:51:31 WIB

    DPRD Padang: Hentikan Pungli di Komite Sekolah!

    DPRD Padang: Hentikan Pungli di Komite Sekolah! PADANG, HARIANHALUAN.COM - Maraknya pungutan liar dengan modus pembayaran komite sekolah membuat DPRD Kota Padang geram. Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim Jumat (23/11) mengatakan, dalam Permendikbud Nomor 75 tahun 2016 t.
  • Rabu, 06 September 2017 - 22:23:49 WIB

    Rekam Data KTP el, Dukcapil Sasar Lapas dan Sekolah

    Rekam Data KTP el, Dukcapil Sasar Lapas dan Sekolah PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang sasar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A, Muaro, sekolah-sekolah dan panti asuhan untuk merekam data warga dalam penerbitan Kar.
  • Rabu, 26 April 2017 - 09:04:21 WIB

    Pemko Padang Canangkan Konsep Sekolah Shelter

    Pemko Padang Canangkan Konsep Sekolah Shelter PADANG, HALUAN -- Pemerintah Kota Padang saat ini sedang merancang konsep tentang pembangunan sekolah shelter. Konsep sekolah shelter tersebut nantinya akan dibangun pada daerah-daerah zona merah terutama disepanjang pesisi.
  • Senin, 24 April 2017 - 14:32:30 WIB

    Sekolah di Padang Bakal Pakai Konsep Shelter

    Sekolah di Padang Bakal Pakai Konsep Shelter PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kondisi Kota Padang yang rawan bencana, membuat pemerimtah harus memikirkan keselamatan warganya ketika terjadi gempa yang berpotensi tsunami..
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 01:02:31 WIB

    Tiga Sekolah di Padang Raih Adiwiyata Nasional

    Tiga Sekolah  di Padang Raih Adiwiyata  Nasional JAKARTA, HALUAN — Sebanyak 860 sekolah mulai dari tingkat SD hingga SLTA se Indonesia masuk dalam daftar penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Ke­hu­tanan (KLHK), untuk kemudian diberikan Peng­hargaan Adiwiyata 20.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]