Lima Ton Bawang Ilegal Diamankan


Selasa, 31 Mei 2016 - 03:11:35 WIB
Lima Ton Bawang Ilegal Diamankan Ilustrasi.

BENGKALIS, HALUAN — Jajaran Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Beng­kalis mengamankan satu unit kapal tanpa nama dan satu unit colt diesel bermuatan bawang merah ilegal diduga dari negara tetangga, Senin (30/5) sekitar pukul 03.15 WIB. Penangkapan tersebut langsung di bawah komandan operasi Kasat Pol Air, AKP April.

Penangkapan berawal dari informasi yang diterima Satpol Air, bahwa pada Minggu (29/5)  sekitar pukul 19.00 WIB, akan ada kapal bermuatan bawang merah yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Bengkalis. “Dari informasi tersebut, saya turunkan tim Sat Pol Air untuk bergerak menuju lokasi sekitar pukul 20.00 WIB, untuk melakukan kegiatan patroli dengan Kapal 1303,” ujar Kasat Pol Air.

Adapun lokasi penangkapan di pela­buhan tikus Sei Bukit Batu. Di lokasi itu, ditemukan satu unit kapal tanpa nama dan nahkoda, serta Anak Buah Kapal (ABK) dengan muatan lebih kurang lima ton bawang merah dan turut diaman­kan satu unit colt diesel BM 8457 TI yang digunakan untuk mengangkut muatan. “Saat dilakukan penangkapan, nahkoda dan ABK melarikan diri begitu juga dengan sopir truk. Semen­tara barang bukti kami bawa ke Markas Pol Air di Bengkalis,” ucap April. (h/hr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]