Jambore TP-PKK se-Solsel Mantapkan 10 Program Unggulan


Selasa, 31 Mei 2016 - 03:17:17 WIB
Jambore TP-PKK se-Solsel  Mantapkan 10 Program Unggulan BUPATI Solsel, H. Muzni Zakaria membuka Jambore TP-PKK Solsel didampingi Ketua TP-PKK Solsel, Ny. Suriati Muzni Zakaria di lapangan Bola kaki Nagari Koto Baru.

BUPATI  Solok Selatan  (Solsel) H. Muzni Zakaria bertempat dilapangan bola kaki Nagari Koto Baru,  Jumat (27/05),  menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Solsel 2016.

Bupati H Muzni Zakaria berharap agar semua pe­serta Jambore dapat melak­sanakan kegiatan Jambore dengan serius dan penuh kekeluargaan.  “Jadikan Jambore sebagai wadah dan ajang prestasi dan menam­bah ilmu baru, terlebih un­tuk mempererat sila­tur­rahmi serta tidak hanya menjadi wahana untuk sa­ling berbagi pengalaman dan meningkatkan wawa­san,” kata Muzni Zakaria

Baca Juga : Harga Sembako di Pasar Tradisional Merangkak Naik

Ketua TP PKK  Solsel, Ny. Hj. Suriati Muzni Za­karia dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan Jam­bore Kader PKK berprestasi merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Solsel.”Tujuan dari Jambore PKK ini adalah untuk me­mantapkan pelaksanaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK yang merupakan program ug­gulan, program prioritas serta program inovasi tim penggerak PKK,” katanya.

Sementara Ketua Pa­nitia Ny. Betri  Yulian Efi, menyebutkan Jambore di­ikuti kader yang terdiri dari utusan tujuh kecamatan dan 39 nagari se-Solsel.  Seka­ligus ajang mencari kader berprestasi, berkualitas un­tuk diutus ke tingkat Pro­vinsi Sumbar guna mengi­kuti kegiatan yang sama. “Dalam Jambore kader kali selain melaksanakan berba­gai lomba juga melaksa­nakan kegiatan out bond dalam rangka membangun adrenalin para kader. Hal ini dalam rangka memba­ngun semangat dan spor­tifitas kader dalam meng­hadapi berbagai perlom­baan, “ katanya.

Baca Juga : Pengendalian Inflasi, Pemko Padang Panjang Pantau Harga Sembako Selama Ramadan dan Lebaran

Sekretariat Daerah Sol­sel,  Ir. Yulian Efi menutup secara resmi Jambore Keder PKK berprestasi  tahun 2016, Minggu (29/5). “Jam­bore Kader PKK berprestasi ini, juga memperlombakan berbagai cabang lomba khas PKK. Mulai dari bidang sekretariat, hingga kebidang empat kelompok kerja yang ada di kepengurusan PKK itu,” katanya.

 “Saya berharap apa yang telah ditampilkan pada Jambore kali ini, terutama yang telah dinilai menjadi yang terbaik oleh para juri, diharapkan dapat di­ting­katkan kualitasnya dalam menghadapi event Jambore kader PKK tingkat Provinsi nanti di Kota Sawahlunto,” ujarnya.   

Baca Juga : Persentase Sembuh Pasien Covid-19 Padang Panjang Tertinggi di Sumbar

Untuk lomba pidato ke­tua TP PKK Nagari, juara I diraih Nagari Lubuk Ma­lako, juara II Nagari Sako Pasia Talang, dan juara 3 Nagari Alam Pauh Duo. Lomba Simulasi PKDRT, juara I diraih oleh Keca­matan Sungai Pagu, juara II Kecamatan KPGD dan Jua­ra III Kecamatan Sangir.  Pada lomba souvenir, juara I, II dan III diraih Nagari Pasir Talang, Nagari Bomas Koto Baru dan Nagari Pa­kan Rabaa.

Lomba Kebaya Kartini, juara I diraih Nagari Sita­pus, juara II Nagari Pasir Talang Selatan, dan juara III Nagari Luak Kapau Alama Pauh Duo. Untuk lomba Cermat Ibu Balita, juara I diraih Nagari Bidar Alam, juara II Padang Gantiang dan juara III Nagari Alam Pauh Duo. ***

Baca Juga : Mantap! 57 Siswa SMA 1 Sumbar Sembuh dari Covid-19

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]