Target Ali Yusuf

2018, 50 Persen SMP/SMA Gelar UNBK


Selasa, 31 Mei 2016 - 03:24:10 WIB
2018, 50 Persen SMP/SMA Gelar UNBK Walikota, Wakil Walikota serta Wakil Ketua DPRD Sawahlunto ikut memeriahkan acara perpisahan dan pagelaran pentas seni SMPN 2 Sawahlunto.(RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN—Sebagai satu-satunya SMP di Sawahlunto yang menggelar Ujian Nasio­nal Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 2 Sawah­lun­to meminta kepada peme­rintah daerah untuk me­lengkapi sarana dan prasarana penunjangnya, se­hingga tidak perlu lagi meminjam dari sekolah lain.

Hal itu diungkapkan Ke­pala SMPN 2 Nuryadi pada acara pengembalian siswa kelas IX kepada orang tua sekaligus perpisahan dan pagelaran pentas seni di SMP setempat, Senin (30/5).

Usai menempuh pen­didikan selama tiga tahun, sebanyak 165 siswa kelas IX dikembalikan pihak sekolah kepada orang tua wali mu­rid, proses pengembalian itu dirangkai dengan pagelaran pentas seni yang me­nam­pilkan berbagai atraksi seni dan budaya.

“Kendati dengan keter­batasan yang ada, namun kita sukses menggelar UN­BK perdana, dan satu satu­nya tingkat SMP di Sa­wah­lunto. Untuk tahun depan kita ingin seluruh unit kom­puter serta server sudah lengkap termasuk generator setting (genset), sehingga bisa lebih siap dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Sawahlunto Ali Yusuf yang hadir bersama Wakil Wa­likota Ismed dan Wakil Ke­tua DPRD Hasjoni, meng­apresiasi pagelaran seni yang dipentaskan oleh para siswa tersebut. Ini merupakan salah satu bukti keberhasilan dari program full day school, yang mengakomodir setiap minat dan bakat yang di­miliki oleh masing masing siswa.

Ali Yusuf menilai, pe­nya­luran minat dan bakat siswa di bidang non aka­demik, bisa menjadi wadah dan sarana siswa dalam ber­ekspresi sesuai dengan ke­inginan masing-masing.

“Tidak sebatas ber­pres­tasi di bidang akademik, namun di bidang non aka­demik seperti seni dan bu­daya termasuk yang lainnya, juga bisa menjadi modal bagi anak untuk berkompetisi dalam meraih kehidupan masa depannya,” kata bapak dua anak itu.

Terkait kelengkapan sa­ra­na dan prasarana UNBK, pemerintah kota berjanji akan berupaya sebisa mung­kin untuk mewujudkannya, dimana ujian nasional tahun pelajaran 2018 nanti akan ditargetkan 50 persen SMP dan SMA/SMK di kota ini akan menggelar berbasis komputer.

Selain itu sebutnya pe­merintah kota akan senan­tiasa serius mendukung se­tiap program yang digu­lirkan, demi mewujudkan cita-cita pendidikan SMPN 2 menjadi sekolah terbaik di Sawahlunto. (h/mg-rki)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 13:46:45 WIB

    2018, Perekaman KTP el di Limapuluh Kota Rampung 100 Persen

    2018, Perekaman KTP el di Limapuluh Kota Rampung 100 Persen LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Pemkab Limapuluh Kota, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat menggencarkan pemenuhan kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat di daerah ini..
  • Jumat, 05 Januari 2018 - 21:01:17 WIB

    Operasi Mantap Praja 2018, TNI-Polri Siap Amankan Pilkada

    Operasi Mantap Praja 2018, TNI-Polri Siap Amankan Pilkada PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Untuk menghadapi pengamanan pesta demokrasi atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang Panjang tahun 2018 ini, Polres Padang Panjang mengelar Apel operasi Mantap Praja 2018, di lapan.
  • Selasa, 05 Desember 2017 - 19:01:10 WIB

    Tahun 2018, Pemkab Pessel Akan Terapkan Sistem Transaksi E-Money

    Tahun 2018, Pemkab Pessel Akan Terapkan Sistem Transaksi E-Money PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), akan menerapkan sistem e-Money atau transaksi non tunai, untuk mengatur pengeluaran atau pembayaran belanja yang bersumber dari anggaran pendapa.
  • Kamis, 09 November 2017 - 13:47:49 WIB

    2018, Gaji Anggota DPRD Solsel Rp32 Juta

    2018, Gaji Anggota DPRD Solsel Rp32 Juta SOLOK SELATAN HARIANHALUAN.COM - Gaji anggota DPRD Solok Selatan (Solsel) pada 2018 naik sebesar Rp19 juta per bulan dari gaji sebelumnya yang hanya Rp13 juta per bulan..
  • Sabtu, 09 September 2017 - 01:28:57 WIB

    2018, RSUD Lubuk Basung Siapkan Pelayanan Online

    AGAM, HALUAN -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung melangkah maju, tahun 2018 mendatang segera memasuki pelayanan online untuk meningkatkan pelayananya. Untuk itu, RSUD ini menganggarkan dana Rp400 juta untuk membeli.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM