Operasi Patuh 2016, 355 Kendaraan Kena Tilang


Selasa, 31 Mei 2016 - 03:25:05 WIB

AROSUKA, HALUAN — Sembilan hari pelaksanaan operasi patuh 2016 yang digelar hingga 28 Mei mendatang, setidaknya sudah 355 surat tilang diterbitkan petugas Sat Lantas Polres Solok.ý Dari jumlah itu, sebanyak 41 kendaraan bermotor jenis roda dua juga ikut diamankan, lantaran tidak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana melalui Kasat Lantas AKP Anggara Rus­tamyono, SH menyebutkan, angka pelang­garan dalam operasi patuh tahun ini meng­alami peningkatan dibandingkan pelang­garan pada operasi patuh tahun lalu. Se­mentara untuk angka lakalantas dalam rentang waktu pelaksanaan operasi patuh tahun ini, menunjukan penurunan diban­dingkan tahun lalu dalam kegiatan yang sama.

“Pada tahun lalu ada tiga peristiwa laka, sementara tahun ini ada dua kejadian selama operasi patuh ini,” ujar Anggara kepada Haluan di Arosuka, Rabu (24/5).

Pihaknya menjelaskan, target dari pelak­sanaan operasi patuh ini sekaligus untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan angka pelanggaran yang kerap terjadi di jalan raya. Karena pada umumnya, pelanggaran lalulintas dalam operasi patuh ini terjadi lantaran pengendara kendaraan bermotor tidak mengindahkan peraturan saat ber­kendaraan di jalan raya.

“Kebanyakan, pelanggarannya tidak memakai helm, serta ketidaklengkapan dokumen kendaraan,” bebernya.

Pihaknya juga sangat menyayangkan, tingkat pelanggaran justru terjadi pada pengendara usia muda dan pelajar, yang rata-rata tidak memiliki SIM dan tidak pakai helm. Sebagai sangsi tegas atas pelanggaran tersebut, petugas terpaksa menerbitkan surat tilang, bahkan mengamankan kendaraan jenis roda dua yang kedapatan melakukan pelanggaran. (h/ndi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 31 Juli 2019 - 12:38:11 WIB

    Dukung Wisata Mandeh, IPA Bakal Beroperasi di Nagari Sungai Nyalo

    Dukung Wisata Mandeh, IPA Bakal Beroperasi di Nagari Sungai Nyalo PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, bakal mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang baru saja dibangun di Nagari Sungai Nyalo Mudiek Aie, Kecamatan.
  • Senin, 22 Juli 2019 - 00:54:45 WIB

    Operasi Yustisi, Dua  Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk 

    Operasi Yustisi, Dua  Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk  PADANG, HARIANHALUAN.COM- Gelar Razia Yustisi Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kebudayan Pariwisata, dan SK4 mengamankan Dua pasangan yang bukan suami istri dari dalam kamar Hotel Melati, Minggu (21/.
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 21:24:32 WIB

    Operasikan Replika 'Mak Itam', Jalur dan Lubang Kalam Direvitalisasi

    Operasikan Replika 'Mak Itam', Jalur dan Lubang Kalam Direvitalisasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Usai menghadirkan replika lokomotif uap Mak Itam, Pemerintah Kota Sawahlunto melalu Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman segera melakukan revitalisasi jalur dan kawasan lubang .
  • Kamis, 12 April 2018 - 11:03:41 WIB

    Samsat Nagari 50 Kota Segera Beroperasi

    Samsat Nagari 50 Kota Segera Beroperasi LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di nagari yang tersebar di Kabupaten Limapuluh Kota, maka UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah di Sarilamak, sebelumnya (Pelayanan Pendapatan.
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 23:05:32 WIB

    Polres Payakumbuh Gelar Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2018

    Polres Payakumbuh Gelar Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2018 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Polres Payakumbuh bakal menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2018. Operasi yang dulunya bernama operasi simpatik ini bakal berlangsung selama 21 hari mulai dari 5 sampai dengan 25 Maret 2018..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM