Sambut TdS 2016, Grand Opening Bakal Spektakuler


Selasa, 31 Mei 2016 - 03:33:11 WIB
Sambut TdS 2016, Grand Opening Bakal Spektakuler

AROSUKA, HALUAN — Jelang pelaksanaan ivent Tour de Singkarak (TdS) ke-8 tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok terus berbenah.

Bahkan untuk pelak­sanaan grand start di daerah penghasil beras yang diren­canakan akan dihelat pada 6 Agustus mendatang, Ka­bupaten Solok selaku pani­tia lokal akan mem­persiap­kan acara pembukaan yang spektakuler.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Alfajri mengatakan, iven TdS tahun ini akan dilangsungkan mu­lai tanggal 6 sampai 14 Agus­tus mendatang. Di ma­na, etape I dan grand start dimulai dari Dermaga Sing­karak pada tanggal 6 Agus­tus 2016 sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan sehari sebe­lumnya (5/8) malam, akan digelar grand opening di kawasan GOR Batutupang. “Untuk memeriahkan acara grand opening, kita akan datangkan para artis na­sional, seperti Afgan dan Raissa,” kata Alfajri di Aro­suka, kemarin.

Pihaknya, kata Alfajri, untuk etape I tersebut di­mulai dari Dermaga Sing­karak dan finish di Ngalau, Kota Payakumbuh. Ke­mu­dian beberapa etape yang melewati Kabupaten Solok. Masing-masing Etape VI, start di Kota Pariaman dan finish di Sawahlunto dengan melalui jalur Sitinjau Laut. Kemudian etape VIII, start di Kota Sawahlunto atau Kota Solok (masih tentatif) finish di Solok Selatan de­ngan melewati Kecamatan Lembang Jaya, Danau Kem­bar dan Kecamatan Lembah Gumanti. “Sebagai tambahan Kabupaten Solok juga dibebankan menyi­apkan feeding zone (zona tambahan),” kata Alfajri.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nur­din berharap totalitas se­luruh panitia dan semua pihak di Satuan Kerja Pe­rangkat Daerah (SKPD) adalah modal utama dalam menyukseskan alek tahunan ini. Apalagi, Kabupaten Solok menjadi pembuka alias grand opening balap sepeda internasional yang sudah digelar sejak tahun 2009 lalu.

“Kita akan libatkan se­mua elemen masyarakat, baik nagari yang tidak dile­wati maupun nagari yang dilewati jalur pebalap TdS mesti di bawah koordinasi camat setempat. Sehingga, masyarakat betul-betul me­rasakan gezahnya dari alek besar ini,”  ujar Yulfadri.

Terpisah, Bupati Solok, Gusmal Dt Rajo Lelo selain merasa bersyukur atas ke­per­cayaan dari pe­nye­lang­gara nasional, pihaknya mengaku optimis Kabu­paten Solok mampu men­jadi grand opening TdS 2016 dengan rangkaian kegiatan yang spektakuler. Apalagi, alek ini sendiri lahir dari Kabupaten Solok dan meng­gunakan nama Danau Sing­karak di Kabupaten Solok.

“Kita ingin masyarakat Kabupaten Solok betul-betul merasakan meri­ahnyas TdS tahun ini,” tutur Gusmal. (h/ndi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 22 Juni 2019 - 19:48:20 WIB

    Piala Juara Umum Diarak Keliling Kota, Kafilah Tanah Datar Disambut Shalawat

    Piala Juara Umum Diarak Keliling Kota, Kafilah Tanah Datar Disambut Shalawat BATUSANGKAR,HARIANHALUAN.COM-Kepulangan Kafilah MTQ Kabupaten Tanah Datar disambut meriah bak pahlawan yang baru pulang dari medan juang. Suasana haru menyesakkan dada dan air mata bahagia pun jatuh, saat Bupati Tanah Datar .
  • Sabtu, 22 Juni 2019 - 19:00:15 WIB

    Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Mentawai Bagi Sembako untuk Buruh

    Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Mentawai Bagi Sembako untuk Buruh MENTAWAI,HARIANHALUAN.COM— Menjelang ulang tahun Bhayangkara yang ke 73 Tahun, Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan cara membagi-bagikan sembako kepada puluhan Tenaga Kerja Bongkar Muat.
  • Ahad, 14 Mei 2017 - 21:05:25 WIB

    Sambut Ramadan, Ershi Bagi-bagi Sembako di Pasbar

    Sambut Ramadan, Ershi Bagi-bagi Sembako di Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, leting Bintara Polres Pasaman Barat (Pasbar) 2001 (Ershi) mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan sejumlah bantuan sembako ke warga kampung Pad.
  • Kamis, 04 Mei 2017 - 01:39:17 WIB

    Kedatangan Menpan RB Disambut Hangat Warga

    Kedatangan Menpan RB Disambut Hangat Warga PADANG PARIAMAN, HALUAN – Kedatangan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Asman Abnur ke Padang Pariaman untuk peletakan batu pertama pembangunan jembatan Lubuk Tano, Kecamatan Padang.
  • Senin, 27 Februari 2017 - 09:36:59 WIB

    Senin Ini, Tanah Makam Tan Malaka Disambut Meriah

    LIMAPULUH KOTA—Penghormatan dan menyambut tim delegasi pemulangan jasad pahlawan revolusi asal Limapuluh Kota, Ibrahim Datuk Tan Malaka, akan berlangsung hari ini, Senin (26/2) di batas Kabupaten Limapuluh Kota – Lintau. .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM