Kalahkan Skotlandia 1-0

Italia Belum Tunjukkan Penampilan Terbaik


Selasa, 31 Mei 2016 - 04:05:57 WIB
Italia Belum Tunjukkan Penampilan Terbaik Italia menang tipis atas Skotlandia. Terlihat pemain Italia Bonuci sedang menendang bola.

Malta, Haluan — Tim nasional Italia memetik kemenangan 1-0 saat berhadapan dengan Skotlandia dalam laga uji coba. Gol dari Graziano Pelle menjadi penentu kemenangan Gli Azzurri di Ta’ Qali National Stadium, Senin (30/5).

Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam empat pertandingan terakhir Italia dalam laga per­sahabatan. Sebelumnya, mereka me­me­tik dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Italia dan Skotlandia masih bermain sama kuat 0-0 di babak pertama.Italia yang di sepanjang pertan­dingan bisa unggul sedikit penguasaan bola dengan ca­tatan 54 persen penguasaan bola mampu dominan soal peluang. Mereka mampu melakukan 14 kali perco­baan, tiga di antaranya tepas sasaran.

Italia juga mampu meng­ga­lang pertahanan dengan ba­ik dengan menahan anca­man Skotlandia de­ngan cata­tan sekali percobaan itupun tak tepat sasaran. Gol Italia yang tercatat atas nama Pelle itu dilesakkan di menit 57. Dia me­nyambar bola yang ber­­hasil dihen­tikan Eder di mu­­ka kotak penalti dari Skot­­landia. Bolanya meng­hu­­jam deras ke gawang yang di­­kawal oleh David Mar­shall.

Hasil itu disebut tak menun­jukkan penampilan terbaik Gli Azzurri. Dengan konversi peluang yang masih minim, wajar kalau peng­gawa lini belakang Italia, Matteo Darmian, bilang bahwa mere­ka masih butuh banyak perbai­kan menjelang Piala Eropa di Pran­cis pada Juni-Juli mendatang.

“Kami sudah bekerja ke­ras pe­kan ini, ini bukan pe­nam­pilan ter­baik kami. Ta­pi, kami masih mem­punyai pekerjaan yang harus dilaku­kan hingga kami bisa mela­koni Euro yang luar biasa,” kata Darmian di RAI Sport.

Darmian mengatakan kalau Italia banyak dihuni pemain bagus namun harus tetap fokus dalam setiap pertandingan”Di saat jeda, pelatih bilang bahwa kami bisa bermain lebih baik lagi dan kami mencobanya. Itu tak mudah, tapi yang ter­penting adalah bisa menang dan kami menatap dengan cara yang positif. Kami me­ru­pakan grup pemain yang bagus dan harus fokus, sekali berada di lapangan kami menggunakan segenap kebe­ranian dan hari, lalu kami mempunyai kualitas untuk melakukan suatu hal yang penting,” imbuhnya. (h/san)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 20:24:34 WIB

    Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Serie A Italia

    Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Serie A Italia HARIANHALUAN.COM – Sang mega bintang sepakbola Crisano Ronaldo dinobatkan menjadi pemain terbaik Serie A alias Player of the Year di musim perdananya di Italia. Superstar Juventus itu tidak butuh lama beradaptasi dengan sep.
  • Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:57:36 WIB

    Immobile Selamatkan Italia

    Immobile Selamatkan Italia Skopje, Haluan — Ke­menangan dramatis diraih Italia atas Makedonia di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Italia yang sempat tertinggal akhirnya menang usai Ciro Immobile mencetak dua gol untuk memastikan keme­nangan 3-2 di Nac.
  • Sabtu, 08 Oktober 2016 - 02:50:35 WIB

    Buffon Blunder, Italia Bermain Imbang

    Buffon Blunder, Italia Bermain Imbang TURIN, HALUAN — Italia dan Spanyol bermain imbang 1-1 dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa grup G di di Juventus Stadium, Jumat (7/10). Dalam laga ini kiper Italia Buffon melakukan blunder sehingga Spanyo.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:32:34 WIB

    Busquets Peringatkan Italia

    Busquets Peringatkan Italia Madrid, Haluan — Sergio Busquets memperingatkan Italia bahwa Spanyol kini berbeda sejak tersingkir di Piala Eropa 2016. Angka penuh menjadi target La Furia Roja, sekaligus untuk melakukan balas dendam atas kekalahan di Pia.
  • Rabu, 24 Agustus 2016 - 04:05:17 WIB

    Mourinho Tolak Spanyol dan Italia

    Mourinho Tolak Spanyol dan Italia MANCHESTER, HALUAN — Jose Mourinho ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada 27 Mei 2016. The Special One mengaku mendapatkan banyak tawaran sebelum memilih Setan Merah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM