Harga Gula Pasir Kini Rp16.000 per Kg di Sawahlunto


Selasa, 31 Mei 2016 - 16:53:20 WIB
Harga Gula Pasir Kini Rp16.000 per Kg di Sawahlunto Ilustrasi pedagang gula pasir

SAWAHLUNTO, HALUAN- Rasa gula pasir mulai dirasakan tidak manis lagi, pasalnya jelang masuk bulan ramadan tahun ini, harga gula pasir di beberapa pasar tradisonal di Sawahlunto melonjak cukup tajam.Jika pekan lalu harga gula pasir ditingkat pedagang di kisaran Rp12 ribu per kg, kini naik menjadi Rp16 ribu per kg.

“Naiknya harga gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya jelang ramadhan, merupakan hal yang lumrah setiap tahunnya.Permintaan yang tinggi yang tidak seimbang dengan pasokan membuat harga menjadi naik,” kata Edi (43) salah seorang pedagang di pasar Sawahlunto, Selasa (31/5).

Menurutnya, terjadinya kenaikan sangat dipengaruhi oleh stok gula nasional yang ada di grosir grosir di sekitar kota Sawahlunto.Naiknya yang hingga Rp4 ribu per kg itu sangat mempengaruhi daya beli masyarakat, dimana konsumen banyak yang membatasi pembelian gula pasir untuk dikonsumsi sehari hari.“Paling hanya para pedagang minuman yang masih tetap membeli dalam jumlah yang biasanya,’’ ungkapnya lagi. (h/mg-rki)

 

 

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]