3 Warga Batu Bajanjang Dibacok


Kamis, 02 Juni 2016 - 06:03:17 WIB
3 Warga Batu Bajanjang Dibacok Ilustrasi.

AROSUKA, HALUAN — Diduga gara-gara sangketa lahan perkebunan, Bujang (50) dan Ani (40), tega membacok tiga orang warga di Jorong Gurah, Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok.

Informasi yang dihimpun Haluan dari keluarga korban, Hen (35) menyebutkan, siang itu sekitar jam 11 siang hari Selasa (31/5), ketika korban Mardi (28) yang merupa­kan warga  Jorong Atas Masjid, Bainan (50) warga Jorong Gurah dan Mardius (28) warga jorong Gurah, Nagari Batu Bajanjang, kecamatan Lembang Jaya sedang asyik bekerja di ladang miliknya. Tiba-tiba datang tersangka Bujang dan Ani melarang me­lanjut­kan pekerjaan dan mengklaim bahwa ladang tersebut milik dirinya. Sempat terjadi perdebatan dan cekcok antara korban dan tersangka.

Merasa tak puas dengan hal itu, tersangka langsung membacok ketiga orang korban  dengan menggunakan sebilah parang (Mardi, Bainan dan Mardius). Akibabnya, ketiga korban mengalami luka parah di tubuh dan di kepala. Ketiganya tersungkur di lokasi kekadian. Sementara kedua tersangka langsung kabur.

Warga yang melintasi daerah itu melihat kondisi korban yang luka parah, langsung membawa ketiga korban ke Puskesmas Lembang Jaya. Namun, karena korban mengalami luka parah dua dari korban yakni Mardi dirawat di RSUD kota Solok dan Bainan dilarikan ke Rumah Sakit M. Djamil Padang, sementara Mardius hanya dirawat  di Puskesmas Bukit Sileh.

Terkait itu, Kapolres Kabupaten Solok, AKBP Reh Negenana melalui Kasat Intel Polres Arosuka, AKP Sosmedya, kepada Haluan, Rabu (1/6) mengatakan bahwa kasusnya sudah ditangani Polsek Lembang Jaya. Dijelaskannya, saat ini dua pelaku penganiayaan, yakni Bujang dan Ani berikut sebilah parang yang digunakan untuk membacok, sudah diamankan di Polsek Lembang Jaya.

Kedua tersangka menyerahkan diri sekitar pukul 01 Rabu dinihari ke Mapolsek Lembang Jaya.  (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM