Jelang Puasa, Pasar Ramai


Sabtu, 04 Juni 2016 - 05:03:25 WIB
Jelang Puasa, Pasar Ramai

PADANG, HALUAN — Dua hari jelang bulan suci Ramadan, masyarakat  mema­dati sejumlah pasar tradisional di Kota Padang. Berdasarkan pantauan Haluan Jumat (3/6), sejumlah pasar sudah diserbu warga seperti Pasar Raya, Pasar Belimbing,  Pasar Ulak Karang. Masyarakat,  sudah mulai  berbelanja untuk kebutuhan sandang pangan menje­lang puasa.

Padatnya aktivitas masyarakat yang berbelanja,  selain menyebabkan kema­cetan di seputaran pasar, juga aktivitas lalu lalang pembeli di dalam pasar. Menurut pembeli Niar (35), jelang Ramadan ini pasar raya padat sekali  yang berbelanja, tidak  bisa lama-lama di pasar karena gerah juga harus desak-desakan.

Baca Juga : Cegah Penularan Covid-19, Lapas Padang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Ia  berniat  untuk berbelanja pakaian  yang ingin dia bawa mudik ke kampung halaman di Solok.  Ia menyempatkan berbelanja di Pasar Raya Padang,  sebelum berangkat mudik. Namun,  untuk sampai pasar ia harus berputar-putar menghidari macet di jalan menuju pasar.  ”Sudah arus lalu lintasnya macet, masuk pasarnya juga padat,” ujarnya.

 Menurut Jen(56) salah seorang juru parkir dipasar raya padang , sudah menjadi tradisi setiap menjelang bulan puasa orang-orang pada sibuk berbelanja ke pasar. 

Baca Juga : Jelang Lebaran, Perumda AM Padang Siagakan Petugas Lapangan

Selain berbelanja pakaian, warga juga berbelanja barang harian untuk kebutuhan menyambut puasa. 

Ramainya aktivitas pasar raya jelang Ramadhan itu, juga membawa berkah bagi Jen, karena banyak pembeli yang datang dan memarkirkan kendaraannya.  (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]