Kendaraan Longsor Palupuh Berhasil Dievakuasi


Ahad, 05 Juni 2016 - 15:20:38 WIB
Kendaraan Longsor Palupuh Berhasil Dievakuasi longsor di agam, sudah bisa diatasi

AGAM, HALUAN- Masyarakat serta pengguna jalan Bukitinggi-Pasaman, dikejutnya dengan longsor,  persisnya di ruas jalan Jorong Mudiak, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sabtu (4/6) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Agam, Yunaidi, mengatakan, peristiwa itu sangat cepat, serta tidak diduga, pasalnya, saat kejadian kondisi, cuaca cukup baik. Panjang longsor yang menimbun badan jalan lebih kurang 50 meter dengan ketinggian empat sampai lima meter

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

Dikatakannya,  dalam pelaksanaan evakuasi serta pembersihan material menggunakan satu unit alat berat,  satu unit kendaraan sepeda motor Jupiter Z sudah berhasil di evakuasi. Ia tidak bisa memastikan apakah masih ada lagi kendaraan yang tertimbun dari material longsor, yang jelas pembersihan terus dilakukan.

Salah seorang pengendara, Irwan (26), melalui ponselnya, mengatakan, jalan tidak bisa dilalui, saat itu ia hendak menuju Buktinggi. “ Karena tidak bisa dilalui saya kembali memutar arah ke Pasaman. Kami sangat bersyukur tidak sampai menjadi korban pula dalam kejadian ini,” katanya. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]