Razia Pekat Jelang Ramadan, Enam Pasangan Ilegal Diamankan


Ahad, 05 Juni 2016 - 15:38:21 WIB
Razia Pekat Jelang Ramadan, Enam Pasangan Ilegal Diamankan hasil razia pekat di Agam, sabtu malam (4/6) berhasil menjaring enam pasangan ilegal

AGAM, HALUAN- Lebih kurang sebanyak enam orang pasangan ilegal terjaring dalam operasi Tim gabungan pekat dalam menyambut bulan suci Ramadan 1437 hijriah, Kabupaten Agam pada sejumlah penginapan, yang berada di Kecamatan Tanjung Raya, dan Lubuk Basung Sabtu (4/6) malam.

Penngamanan dilakukan antara lain, di penginapan Tropical dan Hotel Maninjau Indah, Hotel Wahid Lubuk Basung. Pasangan yang di tangkap tersebut berinisial, PP (34) dengan pasangannya PS (35) warga Padang, kemudian AE (26)dengan RM (30) warga Bukittinggi. Kemudian R (25) warga Padang Pariaman dengan E (20) warga Solok dan US (52) dengan E (44) warga Bukittinggi. Sementara NA (35) dengan pasangannya EW (32) warga Agam, yang di tangkap di hotel Denai, bisa menunjukan surat nikah mereka.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Ali Akbar, mengatakan, pasangan ini pada umumnya saat dilakukan penggerebekan mengaku suami istri, tapi mereka tidak bisa menunjukan bukti sah mereka sudah menikah. Oleh sebab itu mereka digiring ke Mapol PP Kabupaten Agam untuk dimintai keterangan lebih lanjut. " Dari enam pasangan tersebut hanya satu pasang yang bisa membuktikan kalau mereka suami istri, sementara yang lainnya tidak ada memiliki surat-surat bahwa mereka sudah menikah. Untuk selanjutnya mereka menandatangani perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut," katanya.  (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]