Ikatan Keluarga Minang-Qatar Galang Dana untuk Bantu Kampung Halaman


Ahad, 05 Juni 2016 - 15:45:46 WIB
Ikatan Keluarga Minang-Qatar Galang Dana untuk Bantu Kampung Halaman Pengurus dan anggota IKM -Qatar temu ramah tamah dan silaturahim dengan Dubes RI untuk Qatar Sabtu setempat bertempat di Al-Khor Community - Qatar.

QATAR,HALUAN -- Silaturahmi dan ramah tamah sekaligus  sambut ramadan dilakukan warga minangkabau yang tergabung dalam organisasi IKM-Q (Ikatan Keluarga Minang-Qatar) bertempat di  Al-Khor Community - Qatar yang langsung dihadiri oleh Dubes RI untuk Qatar Marsekal Madya (purn) Muhammad Basri Sidehabi yang baru tiga bulan menjabat sebagai Dubes.

 

Baca Juga : Ambulance Donasi Warga Padang Bantu Evakuasi Korban Palestina

Ketua IKM-Qatar Effendi Damuri kepada Haluan Minggu (5/6) lewat instagramnya menyebutkan, ada  beberapa program IKM yang saat ini akan digalakkan diantaranya  program unggulan Gerakan Seribu Riyal Qatar, Penggalangan Dana dari perantau gunanya untuak bantuan ke kampuang dalam bentuk dana bergulir

 

Baca Juga : Ditelepon Joe Biden, Netanyahu Pastikan Israel Bakal Terus Bombardir Gaza!

Rencananya bantuan yang digulirkan pemberian sapi. tahap awal direncanakan di lounching untuk sekitar 5 ekor sapi yang diperuntukkan pada daerah Kabupaten Tanah Datar dan tahun depan menyusul Kabupaten Pasaman. Menurut dia tahap awal ini hanya punya dana sekitar 25 juta, apalagi butuh kerjasama, pasalnya tidak bisa  mangontrol secara langsung. " Jadi perlu kerjasama," terangnya.


Saat ini jumlah  WNI sekitar 37 ribu jiwa dan warga  minang sendiri ada sekitar 75 KK. Kendati demikian rasa peduli untuk kampung halaman dapat dilakukan dengan peduli dan memberikan perhatian dari perantau yang ada diluar negeri, ujarnya yang didampingi bidang humas dan sosial Doni Putra Marjid.(h/tos)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]