Taman Bermain Anak-anak di Pinggir Pantai Padang Dibongkar


Ahad, 05 Juni 2016 - 15:51:25 WIB
Taman Bermain Anak-anak di Pinggir Pantai Padang Dibongkar Ratusan aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Padang, TNI-Polri melakukan pembongkaran bangunan taman bermain di depan kantor Disbupar Kota Padang, Jalan Samudera Kecamatan Padang Barat pada Sabtu (4/6) sekitar pukul 09.00 WIB. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN - Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang beserta unsur TNI-Polri kembali melakukan pembongkaran dan pembenahan di sepanjang bibir Pantai Padang pada Sabtu (4/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pembenahan dan pembongkaran langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nasir Achmad yang didampingi oleh Kasatpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas beserta kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi. Tidak ketinggalan juga, Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sumintak, Kasat Lantas Polresta Padang AKP Hamidi dan Kapolsekta Padang Barat, AKP Syahrul Chan.

Dari pantauan Haluan, sekitar 100 anggota Satpol PP beserta puluhan aparat yang tergabung dalam SK4 Kota Padang  melakukan pembongkaran disebuah bangunan yang selama ini dijadikan taman bermain anak-anak yang berada di depan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang, Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat rata dengan tanah yang mengunakan satu unit alat berat.

"Pembongkaran ini merupakan lanjutan dari Program Pemko Padang  yang akan menjadikan  Pantai Padang  Kawasan Wisata Terpadu (KWT), yang telah dilakukan dari muaro lasak danau Cimpago  berlanjut untuk kawasan taman ria ini. Oleh karena itu, di sepanjang bibir pantai ini tidak dibenarkan bangunan apapun berdiri," ujar Sekda Kota Padang, Nasir Achmad. (h/mg-adl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]