Brasil Ditahan Ekuador


Senin, 06 Juni 2016 - 02:59:32 WIB
Brasil Ditahan Ekuador MESKI banyak memiliki peluang emas, namun Brasil gagal menciptakan gol. Brasil hanya bermain imbang 0-0 dengan Ekuador dalam laga pertama babak penyisihan Copa America.

Orlando, haluan — Timnas Brasil gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas dalam mencetak gol saat berhadapan melawan Ekuador pada laga pembuka Grup B Copa America 2016, Minggu (5/6). Laga berakhir imbang tanpa gol.

 Hasil ini membuat Brasil berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan meraih satu poin. Ekuador menempati peringkat ketiga dengan raihan poin sama. Posisi puncak klasemen menjadi milik Peru yang menang 1-0 atas Haiti.

Baca Juga : Klasemen Liga Italia Pekan ke-31: Inter Milan Tak Tergoyahkan di Puncak, Atalanta Geser Juventus

Formasi 4-5-1 menjadi pilihan kedua tim pada pertandingan ini. Timnas Brasil mengandalkan Jonas sebagai penyerang tunggal, ditopang oleh Coutinho yang bertindak sebagai penyerang lubang. Adapun, Ekuador mengandalkan Antonio Valencia di lini serang.

Brasil menguasai penuh ja­lannya pertandingan sejak awal laga, Pola permainan umpan-umpan pen­dek cepat, dengan mengandalkan skill individu para pemainnya, menjadi andalan Selecao dalam membongkar pertahanan Ekuador.

Baca Juga : Comeback Marc Marquez Tertunda di Moto GP Portugal, Quartararo Raih Podium

Memasuki menit ke enam, Brasil mengancam gawang Ekuador. Me­nerima umpan silang Willian dari sisi kiri pertahanan Ekuador, son­tekan kaki kanan Coutinho dari jarak dekat masih mampu dise­lamatkan kiper Esteban Dreer.

Empat menit berselang, giliran Elias yang menghadirkan ancaman ke gawang Ekuador. Menerima umpan silang Jonas, tandukan Elias yang mengarah ke sudut kanan kembali mampu dipatahkan oleh Dreer.

Baca Juga : Starting Grid Moto GP 2021 Portugal, Menanti Comeback Marc Marquez

Sementara itu, Ekuador hanya mampu sesekali menghadirkan ancaman ke gawang Brasil. Peluang terbaik mereka pada babak pertama hadir pada menit ke-37 melalui tembakan jarak jauh Enner Valencia. Namun, kiper Alisson Becker masih sigap mengawal gawangnya. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama.

Dominasi permainan tetap di­pegang oleh Brasil pada babak kedua. Empat menit laga berjalan, Brasil kembali mendapatkan pe­luang melalui tandukan jarak dekat. Tetapi, Dreer tampil gemilang di bawah mistar dan mampu meng­halaunya.

Baca Juga : Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi

Brasil gagal memanfaatkan pe­luang emas pada menit ke-85. Tan­dukan Lucas, yang berdiri bebas tanpa pengawalan di sisi kanan gawang, masih menyamping tipis. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.Pada pertandingan kedua, Brasil berhadapan melawan Haiti di Campng Wolrd Stadium, (8/6). Sementara itu, Ekuador bersua Peru di University of Phoenix Stadium. (h/blc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]