Wawako: Ramadan Jangan Berlaku Konsumtif


Selasa, 07 Juni 2016 - 02:26:42 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Wakil Wali­kota Sawahlunto Ismed SH mengajak seluruh warga masyarakat untuk tidak berlaku konsumtif selama menjalankan ibadah puasa Ramadan 1437 hijriyah, namun dihimbau agar momentum ibadah puasa sebagai upaya meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Menghadapi Ramadan masyarakat harus bijak dalam mengelola keuangannya serta menjadikan bulan puasa sebagai lahan amal bentuk introspeksi diri menuju pribadi yang lebih baik, terlebih Ramadan yang juga berbarengan dengan tahun ajaran baru sekolah para orang tua harus mensiasatinya dengan tidak berlaku konsumtif atau berlebihan,” ajak Wawako Ismed.

Kecendrungan  naiknya harga kebu­tuhan selama puasa, hendaknya disikapi dengan hidup sederhana, tidak memak­sanakan dan lebih mengutamakan kebu­tuhan yang penting serta tetap bijak menyikapi hal itu semua.

Jadikan Ramadan bulan pembelajaran hidup hemat, seder­hana dan berbelanja seperlunya.

Ditam­bahkan Ismed, me­mang banyak godaan dalam menjalankan puasa ter­sebut, disitu­lah sangat dituntut kesa­baran dalam mengahdapinya, bulan menguji iman dan ketabahan itu akan berbauah manis sebagai mana yang telah difirmankan oleh Allah SWT, mudah mudahan ynag men­jalankan

ibadah puasa menjadi orang yang bertaqwa di sisi-Nya. “Perbanyak ibadah, isi ramadan dengan kegiatan yang ber­manfaat,berlaku cermat dan bijak sehingga puasa akan benar benar bermanfaat baik secara lahir maupun batin, selamat didunia dan selamat di akhirat kelak,” tuturnya. (h/mg-rki)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]