Agenda Ramadan Sekolah Disesuaikan dengan Provinsi


Rabu, 08 Juni 2016 - 02:28:53 WIB
Agenda Ramadan Sekolah Disesuaikan dengan Provinsi

PARIAMAN, HALUAN — Kegiatan ekstra kurikuler sela­ma Ramadan di sekolah-seko­lah yang ada di Kota Pariaman, tetap mempedomani kalender dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, karena apapun persoalan pendidikan di kabu­paten kota selama bulan Rama­dan, itu dirapatkan bersama dengan Kadis Pendidikan Pro­vinsi Sumbar dalam menyusun kalender. Artinya pedoman sudah ada, yaitu kalender pro­vinsi.

Selain berpedoman kepada Kalender Provinsi, juga surat edaran Gubernur Sumbar, itu sudah sampai dan  dua minggu selama bulan Ramadan ber­lang­sung kegiatan aktifitas Ramadan.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

Menurut  Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman Kanderi kepada Haluan Senin, (6/6), Bagi Kota Pariaman menyikapi hal tersebut yaitu kalender kegiatan Dinas Pro­vinsi Sumbar dan Edaran Gu­bernur Sumbar, kita sikapi dengan baik.

Melihat kondisi tahun aja­ran yang berakhirnya 18 Juni 2016, mengingat kondisi bulan puasa, kita selesaikan masalah ujian menjelang bulan puasa terlebih dahulu.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

“Tanggal 4 Juni 2016, Sab­tu ujian semester genap sudah selesai semua. Setelah selesai ujian semester, berlangsung  dengan class metting. kita buatlah class metting bernuansa Sumarak Ramadan,” kata Kan­deri.

Disini ada kelas mitting azan, lomba shalat jenazah, bacaan ayat-ayat pendek, ama­lan-amalan rutin harian, ini dilakukan di sekolah masing-masing.

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

Kegiatan ini dimulai jam 08.00 WIB pagi diahkiri de­ngan shalat zuhur. Kegiatan itu dimulai hari Kamis (9/6) berakhir tanggal 18 Juni 2016.

Selain itu disebutkan,  dinas beri kewenangan kepada peseta didik untuk libur akhir tahun arajaran sampai dengan 18 Juli, itu sesuai dengan kalender yang dikeluarkan oleh provinsi. Mulai 18 Juni libur semester.

Baca Juga : Mudik ke Solsel? Pos Penyekatan Arus Mudik Ada di Kubang Gajah Sangir

Ditengah peserta didik itu libur, dan selama itu pulalah berlangsung penerimaan siswa baru. Setelah terima raport tanggal 18 Juni 2016 dan Seninya tanggal 20 Juni mu­lailah penerimaan siswa baru, inilah proses yang terjadi di sekolah. Tanggal 20 Juni sam­pai dengan 16 Juli inilah proses penerimaan siswa baru. (h/tri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]