Pemko Segera Perbaiki Logo Pulau Angso Duo


Rabu, 08 Juni 2016 - 02:31:14 WIB
Pemko Segera Perbaiki Logo Pulau Angso Duo Pulau Angso Duo.

PARIAMAN, HALUAN  — Penanganan logo Pulau Angso Duo, dan abrasi di tempat wisata tersebut masih dalam tahap pembicaraan dan proses tender.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Efendi Jamal menjawab Haluan, Selasa, (7/6) menjelaskan, kondisi ab­rasi pantai Angso Duo, mulai mengkha­watir­kan, dan huruf mereka angso dua pun sudah hilang satu huruf, yaitu huruf O nya, sehingga merek itu terbaca, Pulau Angso Du.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

Kondisi itu kehilangan huruf pada merek sudah berlangsung hampir sebulan dan kondisi abrasi yang meng­geroti pantai pulau, juga tak beda jauh.

“Soal perbaikan merek, kita mau bicarakan dengan pimpinan daerah ini. Kalau kita perbaiki sendiri Dinas Pariwisata tidak punya ang­garan perawatan untuk peng­ganti huruh O yang hilang itu,” katanya.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Selain itu, sebut Efendi Jamal, logo atau merek Pulau Angso Duo yang ada di pulau tersebut yang terlihat jelas dari pantai gandoriah, kon­disinyapun sudah miring, akibat fondasinya sudah ter­gerus abrasi.

Makanya kita bicarakan tindak lanjut penangananya dengan pimpinan dan sampai kemarin sedang kita upa­yakan juga.

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman, Asrizal ketika dihubungi terkait kerusakan merek Pulau Angso Duo di pulau tersebut sekaligus ten­tang penanganan abrasi, kita tidak ada dana anggaran untuk pengnanganan hal tersebut. Memang tahun 20­14 yang bangun merek atau loco pulau angso itu pihak­nya.

Sementara Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP ) Kota Pariaman, Dasril dihu­bungi menjelaskan, untuk penanganan abrasi di Pulau Angso pihaknya sengan men­jangkau dana pusat.

Baca Juga : Mudik ke Solsel? Pos Penyekatan Arus Mudik Ada di Kubang Gajah Sangir

“Kita minta bantuan pu­sat untuk menangani hal tersebut, karena biayanya cukup besar, sementara kalau dengan APBD hanya bisa untuk pasang talud saja,” katanya.

Permohonan melalui se­buah proposal ke pusat ter­sebut sudah kita ajukan sepuluh hari yang lalu, kini tinggal menunggu hasilnya saja.

Sementara, penanga­na­nan dengan dana APBD, untuk abrasi di Pulau Angso Duo, dilakukan dengan pe­masangan talud sepanjang 100 meter. Kini lagi dalam proses tender.

Talud yang akan dibuat itu dalam bentuk segitiga, dipasang di depan pulau tujuanya sebagai pemecah ombak dengan demikian keganasan abrasi bisa di­tekan seminimal mi­ni­malnya. (h/tri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]